Beranda Berita

Microsoft Kembangkan Teknologi “Anti Mengintip”

1
0

Tak dapat disangkal bahwa menggunakan laptop di tempat umum terkadang sangat menganggu, khususnya ketika banyak orang yang ingin tahu apa yang sedang dikerjakan oleh pengguna laptop tersebut. Untungnya, masalah tersebut akan bisa diatasi dengan penggunaan pelindung layar pada laptop yang digunakan.

Namun demikian, pelindung layar tidak dapat digunakan setiap saat. Karena itulah proyek terbaru besutan Microsoft bisa jadi akan mengatasi permasalah tersebut.

microsoft-privacy-patent-640x472

Menurut rumor, proyek terbaru Microsoft tersebut akan memberikan privasi pada tampilan layar dan juga suara laptop ataupun perangkat lain yang digunakan. Dengan kata lain, proyek tersebut adalah salah satu cara kreatif Microsoft dalam memberikan privasi pada penggunanya.

Cara kerja teknologi Microsoft adalah dengan penggunaan sistem backlight yang hanya bisa dilihat oleh penggunanya saja. Jadi, orang lain tak akan bisa melihat tampilan layar tersebut.

Akan tetapi, teknologiĀ ini bukanlah yang pertama kalinya. Pada tahun 2011, salah satu pesaing Microsoft, dalam hal ini Apple, telah memperkenalkan ide yang sama, dimana yang digunakan adalah penggunaan cahaya sempit berbentuk kerucut yang memungkinkan hanya penggunanya yang dapatĀ melihat tampilan layar.

Sayangnya, belum diketahui apakah paten Microsoft ini akan dapat direalisasikan dalam waktu dekat atau tidak.

via Patentlymobile.com

Topik Hot Lainnya:   100 Tahun ke Depan, Robot Diprediksi Menjajah Manusia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 − 1 =