Beranda Berita

Microsoft RIlis Duo Flagship Terbaru, Lumia 950 dan 950 XL

4
0

Setelah setahun lebih tidak meluncurkan smartphone flagship mereka, Microsoft akhirnya mengumumkan andalan mereka untuk menarik lebih banyak pengguna untuk beralih ke Windows , yaitu Lumia 950 dan 950 XL. Kedua smartphone ini diluncurkan bersamaan dengan hadirnya Windows 10 Mobile yang akan mulai tersedia pada bulan November.

Lumia 950 memiliki prosessor Snapdragon 808 hexa core dengan layar QHD (1440×2560) 5.2 inci OLED dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB. Tidak banyak perbedaan yang diberikan Microsoft pada Lumia 950 XL, ponsel jumbo ini hanya memiliki perbedaan di prosessor dan ukuran layar, yaitu Snapdragon 810 octa core dengan layar QHD 5.7 inci.

07001

Kedua ponsel ini akan memiliki teknologi liquid cooling yang mengadaptasi teknologi pada Microsoft Surface yang merupakan tablet andalan Microsoft. Dengan adanya liquid cooling ini, akan sangat menarik untuk melihat performanya secara langsung karena teknologi seperti ini akan membuat ponsel tetap adem dan memberikan performa maksimal. Selain itu, Microsoft juga menanamkan teknologi Microsoft Hello yang bisa menghidupkan ponsel ini hanya dengan menatapnya, tetapi masih dalam tahap percobaan alias beta.

Lumia 950 dan 950 XL meneruskan cerita ponsel flagship Microsoft yang berfokus pada kemampuan kamera mereka. Ponsel yang juga menggunakan USB tipe C ini menggunakan kamera PureView 20 MP sebagai “mata”nya dan ditemani dengan 3 LED flash sekaligus yang akan memberikan hasil yang lebih natural ketika digunakan. Di bagian depan, Microsoft juga tidak melupakan kamera wide angle 5MP.

Untuk bisa mendapatkan ponsel ini, Gadgeteers perlu merogoh kocek yang cukup dalam karena Lumia 950 akan dibanderol dengan harga $549 (7.6 juta rupiah) dan $649 (9 juta rupiah) untuk Lumia 950 XL. Mungkin secara penampilan, tidak banyak inovasi yang dibawa oleh Microsoft ke Lumia 950. Tetapi dengan adanya OS Windows 10 terbaru dan teknologi liquid cooling, tentunya kita akan dibuat penasaran tentang performanya.

Topik Hot Lainnya:   Smartphone Windows 10 Mobile Murah, Microsoft Lumia 550 Awali Debut

via Theverge.com
diedit oleh WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fourteen + nine =