Beranda Berita

Microsoft Resmi Akuisisi LinkedIn!

12
0

Pada hari Senin, 13 Juni 2016 kemarin. Microsoft secara mengejutkan telah resmi mengakuisisi LinkedIn dengan harga $26,2 miliar atau setara Rp349,3 triliun. Mereka pun akan membayar sekitar $196 per saham dari LinkedIn. Akuisisi tersebut menurut CNN Money, merupakan pembelian termahal yang pernah dilakukan oleh Microsoft.

Pengumuman akuisisi oleh Microsoft ini disampaikan CEO Microsoft, Satya Nadella melalui email ke seluruh karyawannya. Hal serupa pun dilakukan oleh CEO LinkedIn, Jeff Weiner yang turut mengirimkan email ke jajaran pegawainya terkait akuisisi ini.

microsoft-linkedin-blog-sharelinkedin.com

Satya Nadella mengatakan bahwa dirinya sudah mempelajari LinkedIn untuk beberapa waktu. Menurutnya, tim LinkedIn telah menumbuhkan bisnis yang mengagumkan serta membangun jaringan yang luas dengan terdiri lebih dari 433 juta pekerja profesional. Ia pun mengatakan bahwa LinkedIn ini bisa berguna untuk Microsoft, salah satunya adalah Office Suite. Ia yakin layanan tersebut bisa meningkatkan kemampuan layanan-layanan berbasis cloud Microsoft, misalnya Office 365.

Prosesi bisnis kedua perusahaan itu masih berlangsung dan keduanya pun telah menargetkan bahwa akhir tahun ini seluruh urusan prosedural telah selesai. LinkedIn memberikan beberapa syarat, salah satunya adalah LinkedIn akan mandiri, artinya budaya dan merek mereka akan tetap milik mereka sendiri. Microsoft mengatakan, Co-founder dan Chairman Reid Hoffman dan Weiner sepenuhnya mendukung pembelian ini.

Ke depannya, bisnis yang terjadi antara Microsoft dan LinkedIn ini akan serupa Facebook dan WhatsApp. LinkedIn akan tetap dipimpin oleh Jeff Weiner dengan kultur yang telah dibangun selama ini. Tetapi kali ini, ia harus bertanggungjawab kepada Satya Nadella selaku CEO Microsoft.

via BusinessInsider.co.id
featured image via
adweek.com
WN

Topik Hot Lainnya:   Xiaomi Poco F1 Bakal Meluncur Dua Hari Lagi?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eleven − 1 =