Beranda Berita

Microsoft Resmi Luncurkan Laptop Surface, Lebih Ramping dan Gaya

9
0

Dalam acara yang diadakan di New York kemarin, Microsoft secara resmi memperkenalkan laptop baru yang ditunjukan untuk para pelajar. Laptop yang akhirnya dikenal dengan Surface Laptop tersebut memiliki display berukuran 13.5 inci PixelSense dengan 3.4 juta pixel beresolusi tinggi.

3FDCB91900000578-4465274-image-a-77_1493738961751theverge.com

Apa yang membuat laptop ini diperuntukan bagi para pelajar? Microsoft berharap bahwa dirinya menjadi the game changer yang mengubah kebiasaan para pelajar yang bergantung kepada charger. Oleh karena itu, mereka pun menghadirkan laptop dengan kapasitas baterai cukup besar  yang dapat bertahan sekitar 14.5 jam. Menariknya lagi, Microsoft mengklaim bahwa laptopnya tersebut tidak akan menguras baterai sama sekali bila sedang berada dalam keadaan stand-by. 

Gadgeteers mungkin akan langsung jatuh cinta melihat perawakan laptop Surface ini. Berat yang dimiliki laptop teranyar dari Microsoft ini hanya sekitar 2.76lb atau sekitar 1.25kg saja, beratnya yang ringan tersebut pun dipengaruhi oleh ketipisan tubuh Surface sendiri yang cukup tipis yakni hanya 14.5mm. Tidak sampai di sana, Microsoft Surface terbaru ini pun didesain sedemikian rupa dengan perbaduan metal dan kain berkualitas tinggi.

Laptop Surfacetheverge.com

Nah, bila Gadgeteers perhatikan dengan seksama. Laptop ini seakan-akan tidak memiliki lubang, seperti contohnya lubang speaker. Namun, bukan berarti laptop ini tidak benar-benar bisu. Suara yang dihasilkan oleh Surface keluar dari bawah keyboard-nya. Yup, speaker-nya mereka simpan di balik keyboard-nya.

Sistem operasi terbaru yang disematkan dalam laptop Surface ini disebut Windows 10 S. Windows 10 S sendiri merupakan konfigurasi spesifik dari Windows 10 Pro yang menawarkan pengalaman familiar yang diefisienkan untuk keamanan dan kinerja. Microsoft pun menyatakan bahwa sistem barunya ini secara eksklusif tetap menjalankan aplikasi-aplikasi dari Windows Store dan menggunakan Microsoft Edge sebagai default web browser.

Untuk harganya sendiri. Microsoft Surface terbaru ini dapat dibanderol sekitar $999 atau setara dengan Rp13 jutaan. Gimana, tertarik?

Topik Hot Lainnya:   IBM Berencana Membangun Otak Dalam Kotak

via DailyMail.co.uk
featured image via msdn.microsoft.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × 1 =