Beranda Berita

Microsoft Resmi Merilis Office 2019 untuk Windows dan Mac dengan Fitur Focus Mode

43
0

Hari ini Microsoft resmi mengumumkan kehadiran aplikasi  Office 2019 untuk sistem operasi Windows dan Mac yang merupakan versi lanjutan dari Office 2016. Pembaruan ini dirancang untuk bisnis dan konsumen yang belum memilih layanan Microsoft Office 365 dengan pembaruan fitur bulanan. Pembaruan di Office 2019 meliputi Word, Excel, PowerPoint, Outlook, Project, Visio, Access, dan Publisher.

Ada beberapa fitur baru yang ditambahkan Microsoft di Office 2019 pada masing – masing aplikasi. Pada aplikasi PowerPoint 2019, terdapat fitur Draw. Dengan menu Draw ini, pengguna dapat dengan mudah membuat sebuah objek layaknya menggambar di aplikasi Paint.

image source : https://www.microsoft.com

Selain menu Draw, PowerPoint 2019 juga menambahkan efek Morph dan Zoom yang mana kedua efek ini sebelumnya hanya ada pada Office 365.  Kedua efek tersebut akan menghasilkan sebuah presentasi dengan efek transisi yang sinematik.

image source : www.microsoft.com

Penambahan fitur juga ada pada aplikasi Exel 2019 ini,  Microsoft menambahkan fitur analisis data baru yang lebih akurat, termasuk formula dan bagan baru serta penyempurnaan ke PowerPivot.

image source : www.microsoft.com

Beralih ke aplikasi Word, pada word 2019 ini dihadirkan fitur Focus Mode membantu pengguna untuk  fokus pada hal yang paling penting.  Focus Mode juga akan memblokir gangguan dan menempatkan konten tulisan di depan dan di tengah. Fitur lain  yang turut dihadirkan adalah penerjemah baru, dan peningkatan aksesibilitas.

image source : www.microsoft.com

Selain meluncurkan Office 2019, Microsoft juga memperbarui  Exchange Server 2019, Skype for Business Server 2019, SharePoint Server 2019, dan Project Server 2019 juga akan dirilis untuk bisnis dalam beberapa minggu mendatang.

via Microsoft.com
WN

Topik Hot Lainnya:   Jumlah Unduhan Aplikasi Penuh Kontroversi, Tik Tok Kalahkan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fourteen − twelve =