Beranda Aplikasi

Microsoft Resmi Miliki SwiftKey Seharga $250 Juta

1
0

Tentunya sebagai perusahaan besar mungkin Microsoft menyadari bahwa keberadaan Windows Phone-nya tidak terlalu melunjak seperti Android dan iOS. Oleh karena itu sepertinya Microsoft mencari cara lain untuk mendekatkan diri dalam bersaing di pasar mobile, salah satunya adalah melalui aplikasi.

Dengan modal sumber daya yang sangat besar, Microsoft punya keleluasaan untuk mengembangkan diri melalui jalur cepat, yaitu akuisisi. Yang terbaru, mereka resmi mendapatkan SwiftKey dengan banderol $250 Juta atau sekitarĀ  Rp344 Triliun!

swiftkey-microsoftblog.swiftkey.com

Sebelumnya perusahaan tersebut sudah mengakusisi software Keyboard Word Flow yang saat ini baru tersedia untuk perangkat Windows Phone saja, tetapi diberitakan nantinya akan tersedia juga untuk perangkat Android dan iOS.

Dengan membeli SwiftKey, tentunya Microsoft berharap akan mendapat banyak keuntungan dari sana. Pasalnya, sekarang aplikasi SwiftKey ini merupakan salah satu aplikasi paling banyak orang gunakan. Sekitar 300 Juta orang pengguna perangkat Android dan iOS di dunia menggunakan aplikasi ini. Selain itu dengan mengakusisi SwiftKey, kini Microsoft memiliki pengetahuan dalam membuat keyboard yang cerdas. Ilmu tersebut mereka dapatkan dari SwiftKey pastinya, karena aplikasi tersebut bekerja dengan mengandalkan kepintaran artificial yang dapat mempelajari kebiasaan mengetik Gadgeteers, serta dapat menebak kata yang akan Gadgeteers gunakan nantinya.

SwiftKey-Themes-iOS-930x628venturebeat.com

SwiftKey sendiri pada awalnya bukan aplikasi gratis, tetapi pada tahun 2014 kemarin aplikasi ini berubah dari aplikasi berbayar menjadi aplikasi gratis. Tentunya hal tersebut menjadikan SwiftKey semakin populer. Pun begitu, terdapat item berbayar, salah satunya adalah theme yang lebih menarik dan banyak pilihannya, serta kebebasan lebih dalam mengostumisasi.

Untuk Gadgeteers yang penasaran setelah mengetahui bahwa sekarang SwiftKey menjadi milik Microsoft, bisa mengunduhnya secara gratis di App Store untuk pengguna iOS, dan Google Play Store untuk mereka pengguna Android.

Topik Hot Lainnya:   Cara Bikin Kamera Ponsel Jadi Secanggih Kamera Mirrorless

via Swiftkey.com

featured image via play.google.com

diedit oleh WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × 2 =