Beranda Berita

Microsoft Rilis Pembaruan Besar untuk Windows 10

3
0

Sudah tiga bulan sejak Windows 10 bisa di-install secara gratis oleh para pengguna yang memenuhi syarat, dan untuk pertama kalinya, Microsoft memberikan update mayor pada sistem operasi terbaru mereka ini. Update yang dikenal dengan codename “Threshold 2” membawa banyak perkembangan dan fitur baru yang cukup signifikan, salah satunya waktu booting yang 30% lebih cepat dibandingkan Windows 7 di perangkat yang sama.

Selain itu, update kali ini juga memberikan pengembangan fitur pada Cortana, yang bisa secara otomatis mengidentifikasi teks yang ditulis di Cortana Notebook. Contoh teks yang dapat diidentifikasi meliputi nomor telepon, alamat email, atau bahkan alamat lokasi di dunia nyata.

Fitur ini sedikit mengingatkan kita pada fitur yang sudah ditawarkan terlebih dahulu di Samsung Galaxy Note. Tetapi dengan ketersediaan Cortana Notebook di desktop dan tablet, tentunya pengalaman yang ditawarkan juga akan berbeda.

13001

Microsoft juga memberikan update pada browser bawaan mereka, Microsoft Edge, yang sempat diperbincangkan pada awal kemunculannya, namun belum cukup tangguh untuk menembus dominasi Firefox dan Chrome. Update pada Edge kali ini memberikan fitur untuk “mengintip” isi dari tab yang sudah dibuka, fitur ini mirip dengan fitur untuk mengintip taskbar yang sudah ada sejak lama.

13002

Di samping peningkatan pada fitur Cortana dan Microsoft Edge, update mayor kali ini juga memberikan peningkatan pada fitur bawaan lainnya seperti Mail, Calendar, Photos, Groove, Xbox, bahkan game Solitaire khas Windows dan masih banyak lagi.

via blogs.windows.com
featured image via windowscentral.com
diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Facebook Siapkan Fitur Lowongan Kerja untuk Saingi Linkedln