Beranda Berita

Microsoft Surface Studio, PC Profesional dengan Konsep Segar

5
0

Microsoft menambahkan produk terbaru ke dalam jajaran Surface mereka bernama Surface Studio. Komputer all-in-one yang menargetkan pengguna profesional di bidang kreatif ini hadir menawarkan banyak hal baru, mulai dari penampilan sampai ke fitur yang belum bisa ditemui di komputer lain.

Surface Studio menggunakan layar LCD yang diklaim sebagai LCD tertipis di dunia karena hanya memiliki ketebalan 12.5mm. Layar sentuh seluas 28 inci ini mempunyai resolusi 4500×3000 pixel (13.5 juta pixel) yang berarti 63 persen lebih tinggi dari jumlah pixel di layar TV 4K. 

Demi menarik pengguna potensial yang bergerak di bidang fotografi, videografi, maupun para desainer, Microsoft juga menyematkan teknologi TrueColor pada layar Surface Studio sehingga jangkauan warna yang mampu ditampilkan menjadi lebih luas.

Microsoft Surface Studio

Secara spesifikasi, Microsoft juga menyematkan jeroan kelas atas seperti prosesor Intel Core i5 atau i7 generasi keenam, kapasitas penyimpanan hybrid seluas 1TB atau 2TB, pilihan kapasitas RAM 8GB, 16GB, atau 32GB, GPU GTX 965M 2GB untuk varian prosesor i5 dan GPU GTX 980M 4GB untuk varian prosesor i7,serta dukungan port yang cukup beragam seperti 4 port USB 3.0, headphone jack, slot kartu SD, Ethernet, dan Mini DisplayPort.

Namun di samping spesifikasi yang mentereng itu, Surface Studio masih memiliki sebuah senjata andalan bernama Surface Dial. 

Aksesoris yang berbentuk silinder mini ini bisa ditempelkan ke seluruh bagian layar dan memiliki fungsi yang beragam, seperti mengatur warna yang sedang digunakan di software desain, mengatur tingkat volume suara, kecerahan layar, scrolling dokumen, dan masih banyak lagi selama software yang sedang digunakan sudah mendukungnya.

Microsoft Surface Studio

Tentunya untuk mendapatkan segala kecanggihan tersebut, Gadgeteers harus merogoh kocek sangat dalam. Untuk varian paling murah, yakni kapasitas penyimpanan 1TB dengan RAM 8GB, prosesor Intel Core i5 dan GPU 2GB, Surface Studio dibanderol U$2.999 atau sekitar Rp39 juta. Sedangkan untuk varian tertinggi dengan penyimpnanan 2 TB, RAM 32GB, Intel Core i7 dan GPU 4GB, Gadgeteers harus menebusnya dengan uang sebanyak U$4.199 atau sekitar Rp54.5 juta.

Topik Hot Lainnya:   Meizu Luncurkan M3 yang Membawa Prosesor Baru dengan Harga Lama

via Theverge.com dan Microsoftstore.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ten + seven =