Beranda Berita

Microsoft Umumkan Ponsel Murah, Nokia 216

20
0

Secara mengejutkan Microsoft kembali merilis ponsel feature di jajaran Nokia bernama Nokia 216. Padahal seluruh aset bisnis ponsel feature telah dilego ke FIH Mobiles, kendati memang  kesepakatannya baru akan tuntas pada akhir tahun 2016 ini.

Nokia 216 tiba dengan sejumlah fitur standar namun terbilang baik untuk ukuran ponsel feature. Bagian layar menggunakan komponen berukuran 2,4 inci dengan resolusi QVGA (240×320 pixel). Ponsel juga dilengkapi sepasang kamera belakang dan depan masing-masing beresolusi VGA tapi sudah mendapatkan tambahan LED flash.

ponsel-nokia-216

Menjalankan sistem operasi Nokia Series 30+, Nokia 216 masih mempunyai kriteria khas ponsel feature, yakni kemampuannya untuk beroperasi dalam waktu yang lama. Di atas kertas, Nokia 216 membawa baterai BL-5C ,1020 mAh yang diklaim mampu menopang talk time sampai 18 jam, waktu standby hingga 24 hari untuk varian single SIM dan 19 hari untuk varian dual SIM.

Untuk menghadirkan hiburan yang optimal, Microsoft membenamkan sejumlah fitur seperti FM Radio, pemutar MP3 dan juga tambahan Bluetooth yang bisa dipasangkan dengan headset nirkabel eksternal. Selain itu, ponsel juga dapat menampung kartu memori tambahan hingga 32GB untuk menyimpan lagu.

“Feature phone Microsoft merupakan bagian dari rangkaian perangkat mobile yang mampu memberdayakan pengguna dengan tingkat mobilitas tinggi agar dapat selalu terkoneksi, menemukan informasi, dan melakukan lebih banyak hal. Rangkaian feature phone yang fungsional, tahan lama, dan dirancang dengan cantik ini pun dapat memberikan pengguna lebih banyak kemudahan dengan harga yang terjangkau,” ujar Mark Trundle, Microsoft Mobile Device Segment Lead untuk Indonesia, Philippines, Singapore, dan Thailand.

Nokia 216 dijadwalkan masuk ke Indonesia dalam beberapa minggu ke depan. Banderolnya di kisaran $29 atau Rp 380 ribu-an sebelum pajak.

Topik Hot Lainnya:   Sukses Jual 10 Juta Lebih Lumia di Q4 2014, Microsoft Justru Merugi

WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × 1 =