Beranda Berita

Microsoft Hadirkan Windows 10 untuk PC dan Tablet di Indonesia

13
0

Microsoft mengumumkan bahwa Windows 10 secara resmi diluncurkan serentak di 190 negara, termasuk Indonesia mulai hari ini sebagai free upgrade bagi pengguna PC dan tablet berbasis Windows 7 dan Windows 8.1 original. Windows 10 hadir dengan fitur-fitur yang familiar, seperti kembalinya menu Start di pojok kiri dan Live Tiles untuk mengetahui update terkini secara instan. Selain itu, Windows 10 juga dilengkapi dengan inovasi yang menghadirkan pengalaman personal, seperti Cortana, sang asisten digital personal; Microsoft Edge, browser terbaru; Xbox App; dan Office Universal App.

Sebagai Windows dengan tingkat keamanan terbaik, Windows 10 hadir sebagai layanan dengan keamanan dan inovasi yang akan terus diperbaharui secara otomatis. Windows 10 menawarkan satu pengalaman yang konsisten yang akan tersedia di berbagai jenis perangkat yang paling lengkap, termasuk PC, tablet, smartphone, Raspberry Pi, Xbox One, HoloLens, dan masih banyak lagi – Hingga saat ini, Windows 10 telah diuji di lebih dari 2.000 perangkat. Windows Store yang baru dan Windows Software Development Kit juga diluncurkan di hari yang sama sehingga memperluas kesempatan pengguna untuk mencoba berbagai aplikasi inovatif di Windows 10.

Windows-10-Indo-Andreas-GG
Dalam proses pembuatan generasi terbaru Windows, Microsoft melibatkan lebih dari 5 juta pecinta Windows dari 100 negara dalam program Windows Insider. “Microsoft berkomitmen untuk membuat Windows inklusif dan relevan sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Maka dari itu, program Windows Insider dibuat untuk menjadi wadah interaksi kami dengan pengguna yang ingin menyampaikan kritik dan masukan mengenai Windows 10,” ujar
Andreas Diantoro, President Director Microsoft Indonesia.

Andreas menambahkan, “Dengan memperhatikan jutaan saran yang masuk ke Microsoft, kami menjadikan Windows 10 sistem operasi yang lebih personal, natural, dan aman sehingga dapat membantu konsumen, pelaku bisnis kecil menengah hingga perusahaan berskala besar untuk melakukan banyak hal hebat.”

Windows-10-Indo-Imam-Alka
Windows Business Group Head, Microsoft Indonesia, Lucky Gani,
mengatakan, “Semua fitur Windows 10 didesain agar pengguna merasa familiar, tetapi juga mendapatkan performa yang baik dengan teknologi terbaru, seperti Cortana, Microsoft Edge, dan Continuum.”

Hal yang perlu ditekankan juga adalah tingkat keamanan di Windows 10 yang semakin diperketat dengan adanya Windows Hello, Windows Defender, SmartScreen untuk menjaga perangkat dari serangan virus, malware, dan phising. Pengguna juga dapat mengetahui pembaruan sistem dan fitur keamanan dengan mudah,” ujar Lucky. Selain hadir untuk versi konsumen, Windows 10 juga memiliki versi Pro yang dikhususkan untuk usaha kecil dan menengah serta versi Enterprise untuk perusahaan berskala besar yang kebutuhannya lebih kompleks,” ujar Lucky.

Lucky menambahkan, “Dengan sistem keamanan tingkat enterprise, Windows 10 siap melindungi organisasi dan perusahaan dari berbagai potensi serangan dunia maya yang lebih modern dan tetap mempertahankan inovasi yang disukai oleh karyawan di perusahaan tersebut.”

Windows-10-Indo-Norman-GG
Pelaku bisnis dapat mengontrol frekuensi
update sistem keamanan dan memilih fitur serta kegunaan yang sesuai dengan dengan masing-masing karyawan. Organisasi dapat mengganti password dengan pilihan mekanisme yang lebih aman sehingga data dan identitas organisasi dapat terlindungi dan berjalan di atas perangkat lunak yang mereka percayai. Tools terbaru untuk manajemen dan penempatan juga memperingkas manajemen perangkat, mengurangi biaya, dan memperkuat perusahaan dengan penggunaan cloud Microsoft Azure.

Bagi pengguna Windows 7 dan Windows 8.1 yang telah reservasi upgrade ke Windows 10 akan mendapatkan notifikasi secara bertahap ketika upgrade telah siap untuk di-install. Mulai Rabu ini, pengguna yang telah mereservasi untuk upgrade Windows 10 akan diberikan notifikasi secara berkala ketika upgrade pada perangkatnya telah siap untuk dilakukan.

Windows-10-Indo-GG
Sementara itu, jika sistem pengguna belum siap untuk di-
upgrade ke Windows 10, Microsoft akan memberikan detail lebih terkait upgrade. Dalam kasus tertentu, pengguna akan menerima kontak informasi dari Microsoft sehingga pengguna dapat secara langsung berhubungan dengan penyedia aplikasi atau perusahaan manufaktur perangkat untuk proses upgrade.

Konsumen dari sektor bisnis dapat mulai menggunakan Windows 10 di lingkungan kerja. Mulai 1 Agustus, organisasi yang mempunyai volume licensing Windows 7 dan Windows 8.1 versi Enterprise dan Education dapat upgrade ke Windows 10 Enterprise dan Windows 10 Education.

Windows-10-Launch-Indo
Dengan program
tech bench terbesar, yaitu lebih dari 100.000 staff peritel terlatih dan puluhan ribu toko di seluruh dunia, para mitra ritel siap membantu pengguna untuk upgrade ke Windows 10. Sementara pengguna dapat melakukan upgrade gratis mulai 29 Juli, Windows 10 baru akan tersedia secara luas di toko ritel di seluruh dunia antara pertengahan Agustus dan September mendatang. Mulai 29 Juli 2015, perangkat berbasis Windows 10 akan mulai tersedia di toko ritel pada 29 Juli dan banyak perangkat lainnya yang akan menyusul segera.

Microsoft Indonesia juga bekerjasama dengan para peritel lokal untuk memperkenalkan program yang membantu setiap orang untuk upgrade, termasuk Bhinneka.com, IT Galeri, Ambasador Notebook, dan Carrefour.

Topik Hot Lainnya:   Path Benar-benar Tutup!