Beranda Berita

Misteri Nama Android N Terjawab, Bukan Nutella Tapi Nougat!

21
0

Bila Gadgeteers ingat beberapa waktu lalu, Google mengadakan sayembara untuk menjaring penamaan sistem operasi terbaru miliknya yaitu Android 7.0 yang berinisial N. Akhirnya sekarang, jelas sudah apa kepanjangan dari inisial N tersebut.

Seperti diumumkan secara resmi oleh Google, Nougat adalah nama resmi yang akan melanjutkan Marshmallow sebelumnya.

Androidtwitter.com

Tidak sedikit orang yang memperkirakan kalau Google akan menggunakan nama Nutella untuk sistem operasi terbarunya tersebut. Selain Nutella, ada pula yang menggosipkan namanya akan menjadi Neyyappam. Neyyappam sendiri merupakan desert khas India yang penulisannya disesuaikan dengan bahasa Inggris sehingga orang-orang akan lebih mudah membacanya.

Namun hal tersebut tidak terjadi. Nama Nougat sendiri ternyata merupakan salah satu nama yang paling disukai oleh Google. Nougat sendiri merupakan camilan manis yang dibuat dengan gula atau madu, ditambah kacang atau buah-buahan kering. Dari segi rasa sedikit lebih mirip dengan coklat Snickers dan Mars, namun porsinya lebih kecil.

Seperti diketahui sebelumnya, Android Nougat akan menawarkan beberapa perombakan fitur yang di antaranya adalah perubahan panel notifikasi, penambahan fitur split screen multitasking, serta peningkatan performa Doze yakni fitur penghematan baterai yang lebih dulu hadir pada Android Marshmallow.

Google mengatakan bahwa Nougat akan menjadi Android versi ke 7. Sehingga hal tersebut menjawab pertanyaan apakah Android N tersebut akan menjadi versi ke-7 atau justru versi 6.1. Untuk lebih jelasnya, Google mengatakan bahwa Android Nougat akan dirilis secara resmi beberapa bulan lagi.

via PhoneArena.com

featured image via Twitter.com

WN

Topik Hot Lainnya:   5 Kejutan Terbesar di Event Google I/O 2016

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two + seventeen =