Beranda Berita

MIUI 7.1 Sudah Bisa Diunduh di Perangkat Xiaomi, Kini Lebih Aman dan Cepat

2
0

Demi menyempurnakan MIUI 7.0 yang dirilis sekitar 2 bulan yang lalu, Xiaomi memberikan update mayor terbaru yang memberikan perbaikan dan tambahan fitur untuk beberapa perangkatnya dalam MIUI 7.1. Update yang sudah bisa diunduh di seluruh dunia, termasuk Indonesia, ini cukup menarik perhatian dengan hadirnya beberapa fitur praktis yang bisa langsung digunakan, seperti Mi Drop, Doodle, dan Private Folders.

Mi Drop adalah fitur yang mengizinkan penggunanya untuk berbagi file ke perangkat MIUI 7.1 lain yang berada dalam satu jaringan WiFi yang sama. Xiaomi mengklaim kalau Mi Drop dapat mengirim data sebesar 1GB hanya dalam waktu 5 menit, jauh lebih cepat daripada Bluetooth.

06002

Doodle berfungsi sebagai aplikasi pengolahan foto yang bisa menambahkan kata-kata sendiri dengan berbagai pilihan warna yang ditawarkan. Memang, sudah cukup banyak aplikasi pengolahan foto yang bisa melakukan hal yang sama, namun dengan adanya Doodle di update kali ini, para pengguna tidak perlu repot untuk mencari aplikasi tambahan.

Private Folders merupakan fitur yang mungkin paling banyak digunakan karena dapat membuat suatu folder rahasia yang membutuhkan password ketika ingin dibuka. Terkadang, kita memiliki foto-foto atau file lain yang tidak ingin diperlihatkan pada orang lain bukan? Private Folders akan menjadi sangat berguna untuk menjaga privasi itu.

06003

Masih banyak lagi hal baru yang diberikan pada update kali ini, Gadgeteers bisa langsung melihatnya di sini. MIUI 7.1 sudah dapat diunduh melalui update langsung di dalam ponsel Xiaomi atau diunduh secara terpisah dengan perangkat komputer. Ukuran file tersebut berkisar di antara 350MB sampai 850MB. Saat ini, semua ponsel Xiaomi yang beredar secara resmi di Indonesia sudah bisa mengunduhnya.

Topik Hot Lainnya:   3 Tips Membeli Ponsel Xiaomi Bekas dan Berkualitas

via Miui.com dan Tekno.kompas.com

diedit oleh WN