Beranda Berita

MIUI 8 Global Beta Sudah Bisa Diunduh oleh Xiaomi Redmi Note 3 Pro

5
0

Setelah beberapa waktu lalu secara resmi meluncurkan MIUI 8 untuk sejumlah perangkat Xiaomi, pada akhir pekan lalu pabrikan asal Tiongkok itu kembali meluncurkan custom ROM versi Beta global untuk perangkat Redmi Note 3 yang membaca dapur pacu Snapdragon.

Tentu Gadgeteers yang kini menggunakan smartphone tersebut berhak mengharapkan adanya fitur-fitur baru dan tambalan dari lubang atau bugs versi sebelumnya. Menurut Xiaomi, MIUI 8 Global Beta mengemas banyak fitur yang merupakan fitur khas Android 6.0 Marshmallow.

Salah satu fitur yang dapat dijumpai adalah kehadiran swipe baru di bagian tepi layar yang dapat digunakan untuk menyembunyikan widget Quick Ball. Selain itu, pengguna Redmi Note 3 juga mendapatkan akses cepat ke aplikasi Calendar dari status bar.

changelog

Sementara itu di MIUI Forum kini mendapatkan tambahan fitur pencarian untuk mempermudah pengguna dalam menemukan pembahasan tertentu. Tambahan ini termasuk pembaruan interface saat merespon pembahasan di dalam forum.

MIUI 8 untuk Redmi Note 3 Pro juga menghadirkan lockscreen, status bar dan  bar notifikasi baru. Di bagian ini Xiaomi melakukan perbaikan pada notifikasi level volume ketika menggunakan earphone. Termasuk peningkatan performa perangkat ketika baru saja mendapatkan update dan reboot serta perbaikan performa ketika berganti tema.

Sayangnya Xiaomi tidak menyebutkan apakah MIUI 8 Global Beta ini akan dapat dijumpai melalui OTA. Mengindikasikan prosedur update hanya bisa dilakukan melalui cara manual. Unduh berkas-berkas yang diperlukan di tautan ini.

via MIUI.com

 

Topik Hot Lainnya:   Xiaomi Luncurkan Redmi Note 2 dan Redmi Note 2 Prime

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × four =