Beranda Berita

Mobil Pintar Google Digembleng Lebih Hati-hati Saat Dekat Anak-anak

2
0

Perkembangan teknologi mobil pintar berjalan dengan sangat cepat. Setelah pada awalnya mobil pintar hanya bertujuan untuk menghindari tabrakan dengan mobil lain yang berada di jalan, atau hanya sekedar membantu pengemudi untuk mengerem dan memarkir, sekarang para pembuat mobil pintar berlomba-lomba untuk menawarkan teknologi yang jauh lebih tinggi dan tentunya aman, tidak terkecuali Google.

Di dalam sebuah post, Google menjelaskan kalau mereka sedang “mengajari” sebuah mobil pintar untuk lebih mengetahui karakter, fisik dan perilaku anak-anak. Prosesnya mudah, Google meminta anak-anak untuk bermain di sekitar mobil pintar yang sedang “diajari” itu dan mobil tersebut akan membaca pola dari kebiasaan mereka.

03001

Eksperimen dari Google ini menghasilkan suatu sifat baru pada mobil pintar mereka, yaitu mobil pintar ini akan lebih berhati-hati jika berada di depan objek setinggi sekitar 1 meter dan bergerak.

Langkah ini terbilang penting untuk dilakukan oleh Google karena sifat anak-anak yang tentunya jauh berbeda dengan orang dewasa saat berada di jalan atau sekitar mobil. Kalau orang dewasa akan lebih waspada ketika berada di sekitar mobil yang bergerak, bisa saja anak-anak akan tiba-tiba melompat ke dalam jalan tanpa ada peringatan sebelumnya.

Setelah sebelumnya mobil pintar Google bisa mendeteksi anak-anak yang sedang bersembunyi di tempat parkir, tentunya tambahan teknologi ini akan menjadikan mobil pintar semakin pintar dan membuat para calon konsumen menjadi lebih yakin akan tingkat keamanan mobil masa depan ini.

via gizmodo.com
diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   [REVIEW] Kurang Peka? Coba Latih Kepekaanmu dengan Game Kode Keras Cewek ini