Beranda Kontes

MoboMarket Gelar Kompetisi Aplikasi Lokal, Siapkan Rp178 Juta

10
0

Perkembangan dunia aplikasi mobile di tanah air sangat menggembirakan. Hal ini ditandai dengan munculnya startup dan aplikasi kreatif tidak hanya di platform Android tetapi juga di platform lain seperti iOS dan Windows Phone. Iklim positif ini berdampak pada banyak hal tidak hanya membuka peluang tetapi juga merubah wajah industri kreatif tanah air.

Sadar betul potensi itu sangat besar, MoboMarket yang merupakan kembangan Baidu Inc menggelar sebuah event bertajuk Finding Top 50 Local Apps yang akan menjaring pengembang-pengembang lokal berbakat melalui penciptaan aplikasi Android kreatif dan bermanfaat bagi pengguna.

Tak tanggung-tanggung, Baidu menyediakan hadiah uang tunai total senilai US$15.000 (sekitar Rp 178 juta) bagi para pengembang aplikasi terbaik.

Finding_Top_50_Local_Apps

Nantinya panitia  Ajang “Finding Top 50 Local Apps” akan menampung aplikasi Android karya pengembang lokal di MoboMarket untuk kemudian disaring menjadi 50 aplikasi terbaik yang masing-masing akan memperoleh hadiah sebesar US$300 atau sekitar Rp 3,6 juta.

Setelah itu panitia akan menyaring 50 aplikasi tersebut menjadi 10 aplikasi terbaik yang secara mutlak berhak dipasarkan melalui MoboMarket dan menjadi peserta dalam event Startup Asia Jakarta yang akan diadakan pada tanggal 26 dan 27 November 2014 mendatang.

Edo Suryo Pamungkas selaku Product Manager of MoboMarket Indonesia dengan antusias mengatakan bahwa, “Acara Finding Top 50 Local Apps diselenggarakan karena Baidu sadar akan potensi anak-anak muda di Indonesia, terutama di bidang digital. Melalui MoboMarket, kami ingin menegaskan komitmen kami untuk mendukung para pengembang aplikasi lokal. Kami ingin membangun hubungan yang baik dengan para pengembang lokal dan membuka kesempatan bagi mereka untuk mempromosikan aplikasi buatan mereka.”

Baidu juga sudah menggaet media yang fokus ke startup, yakni Tech in Asia untuk menggelar roadshow event Finding Top 50 Local Apps ke empat kota besar di Indonesia, yakni Jakarta (25 September 2014), Bandung (10 Oktober 2014), Yogyakarta (24 Oktober 2014), dan Surabaya (6 November 2014).

Topik Hot Lainnya:   Kontes #go4Ggadgetgaul Berhadiah Andromax Qi

Bagi Gadgeteers yang merasa punya kemampuan dan berminat untuk menjadi kontestan dapat membaca informasi lebih lanjut melalui http://id.techinasia.com/top50. Pendaftarannya sendiri sudah dibuka sejak tanggal 10 September 2014 lalu dan akan ditutup pada tanggal 15 November 2014, pukul 23.59 WIB. Para pemenang kompetisi akan diumumkan pada tanggal 20 November 2014. Selamat berkarya dan semoga sukses!

Edited by : Hadi Gunawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × one =