Beranda Berita

Moto G Keluaran 2014 Sudah Bisa Update ke Android Lollipop

5
0

Tak mau kalah dengan LG yang mengklaim sebagai vendor pertama yang merilis update Android Lollipop, Motorola hari memastikan semua perangkat Moto G keluaran tahun 2014 atau Moto G generasi kedua sudah dapat mencicipi Android Lollipop. Tapi untuk pengguna di tanah air, mohon bersabar sebab ketersediaan update ini baru untuk wilayah Amerika Serikat.

Kepastian tersedianya update Android Lollipop untuk smartphone Moto G 2014 pertama kali diendus oleh Ars Technica, di mana versi update Android Lollipop kini sudah dapat diunduh dengan ukuran file hanya 386MB. Untuk pengguna yang berada di wilayah Amerika dan menggunakan Moto G seharusnya sudah menerima pemberitahuan langsung dari Motorola.

Android 5.0 Lollipop memang menjadi sistem operasi paling ditunggu berkat efek viral yang menceritakan bagaimana hebatnya sistem operasi terbaru besutan Google ini dibandingkan seri-seri terdahulu.

Seperti diceritakan di artikel sebelumnya, Android 5.0 Lollipop membawa banyak perubahan bukan hanya dari sisi tampilan tetapi juga dari sisi antarmuka dan performa baterai yang kabarnya jauh lebih baik. Namun mengingat perangkat Motorola membawa sistem operasi yang memiliki versi stock berbeda, dimana kabarnya lebih bersih dari aplikasi sampah sehingga fokus utama Motorola di update kali ini lebih kepada fitur-fitur yang akan ada di Nexus dan perangkat Moto terbaru.

Namun sudah barang tentu Android Lollipop menghadirkan pesona Material Design yang digembar-gemborkan punya tatap muka lebih inovatif di antara notifikasi yang menawarkan pengalaman berbeda, widget yang lebih menarik dan dukungan multi user.

Sayangnya update Android Lollipop ini seperti sudah disinggung sebelumnya hanya dapat diunduh oleh Moto G generasi kedua keluaran tahun 2014. Harapannya tentu dalam beberapa hari ke depan akan muncul update yang sama untuk varian Moto G dan Nexus.

Topik Hot Lainnya:   Beda Nexus 7 Baru Dengan Nexus 7 Lama

via Arstechnica.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 + seventeen =