Beranda Berita

Moto Z Resmi Diperkenalkan, Smartphone dengan Konsep Modular yang Lebih Praktis

8
0

Dalam ajang TechWorld yang diselenggarakan oleh Lenovo, Motorola mengumumkan dua perangkat sekaligus, Moto Z dan Moto Z Force. Kedua perangkat yang disebut Motorola sebagai “SnapPhones” ini menerapkan teknologi modular seperti yang diperkenalkan oleh LG G5 beberapa bulan lalu.

Yang membedakan keduanya adalah cara pemasangan modul “Moto Mods” di Moto Z yang terlihat lebih mudah karena pengguna hanya perlu memasang modul di bagian belakang tanpa perlu mereboot ponsel.

Saat ini, Motorola baru memperkenalkan empat Moto Mods, yakni JBL SoundBoost Speaker, Incipio Off-Grid Power Pack, Moto Insta-Share Projector, dan Moto Style Shell. Seperti namanya, JBL Soundboost Speaker adalah speaker yang bisa dipasang di bagian belakang dan merubah Moto Z menjadi sebuah speaker berukuran besar. Speaker yang dilengkapi dengan kickstand ini juga memiliki baterai di dalamnya sehingga dapat digunakan selama 10 jam tanpa mengurangi daya baterai internal ponsel.

JBL Soundboost Speaker

Sementara itu, Incipio Off-Grid Power Pack adalah baterai eksternal yang mampu menambah daya baterai hingga 22 jam, mod yang satu ini sudah banyak diterapkan oleh vendor lain seperti Samsung dan Apple. Dengan mod Moto Style Shell, Motorola memberikan keleluasaan bagi pengguna untuk mengganti corak belakang di Moto Z. Mod yang terakhir adalah Moto Insta-Share Projector, sebuah proyektor mini dengan sudut pandang 70 derajat yang mampu digunakan selama 1 jam penuh karena memiliki baterai di dalamnya.

Incipio Off-Grid Power Pack

Moto Style Shell

Moto Insta-Share Projector

Moto Z akan diposisikan Motorola untuk bersaing di pasar flagship. Hal itu terlihat dari spesifikasi monsternya, seperti penggunaan prosesor Snapdragon 820, RAM 4GB, kapasitas penyimpanan internal 32GB yang bisa diperbesar dengan MicroSD, kamera utama 13MP dengan laser autofocus dan OIS, serta kamera depan wide angle 5MP. Ponsel dengan bateri berkapasitas 2.600 mAh ini juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari dan coating anti air.

Topik Hot Lainnya:   Coolpad Rilis Smartphone 5 Inci Rp2 Juta-an, Conjr

Moto Z

Masih kurang? Motorola juga memperkenalkan Moto Z Force yang memiliki baterai lebih besar, 3.500 mAh, kamera utama 21MP, dan jaminan jika kaca pada ponsel ini tidak akan hancur walaupun dijatuhkan berkat teknologi ShatterShield. Selain ketiga perbedaan tadi, spesifikasi dari Moto Z Force sama dengan Moto Z.

Kedua ponsel ini juga cukup menarik perhatian berkat absennya headphone jack. Sebagai gantinya, pengguna harus menggunakan port USB C yang juga berperan sebagai tempat pengisian baterai. Jika Gadgeteers masih menggunakan headphone dengan jack 3.5mm, Motorola telah menyediakan converter USB-C ke jack 3.5mm dalam paket penjualan. Motorola belum memberikan keterangan resmi soal kedua harga ponsel ini, namun mereka telah mengumumkan jika keduanya akan mulai dijual pada bulan September tahun ini.

via Gsmarena.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fifteen + 4 =