Beranda Berita

Mozilla Berhenti Kembangkan Firefox OS untuk Smartphone

7
0

Sebagian dari Gadgeteers mungkin mengetahui bahwa Mozilla Firefox tidak hanya mengembangkan aplikasi untuk browsing saja, tetapi juga mengembangkan sistem operasi yang bersaing dengan Android, iOS dan sistem-sistem operasi untuk smartphone lainnya. Namun sepertinya perusahaan tersebut memutuskan untuk menghentikan pengembangan sistem operasi yang bernama Firefox OS tersebut.

Ari Jaaksi sang senior vice-president dari connected device Mozilla mengutarakan hal tersebut melalui akun Twitternya. Ia mengatakan bahwa mereka akan berhenti menyajikan Firefox OS.

Ari

Tentunya berita tersebut mengejutkan, karena sebelumnya Firefox OS sendiri pernah diperkirakan akan berkembang di beberapa daerah seperti Afrika dan Amerika Serikat. Hal tersebut berdasar pada perkembangan pamong nama Firefox OS di daerah tersebut. Sebelumnya di sana, sistem operasi yang berasal dari perusahaan penyaji aplikasi browsing tersebut tidak populer namanya.

Firefox OS pertama kali diperkenalkan pada tahun 2013. Lalu pada tahun 2015 ini, tepatnya bulan Maret, Firefox OS sudah tersedia di 40 negara yang berbeda. Namun sekarang diberitakan akan berhenti.

Eits, tapi tunggu dulu! Bukan berarti Firefox OS akan mati, hanya saja sistem operasinya akan berhenti berkembang untuk smartphone. Firefox kini akan bekerja untuk perangkat non-smartphone, mungkin saja hal tersebut seperti TV dan lain sebagainya yaitu perangkat-perangkat yang terkoneksi oleh jaringan (Internet of Things).

Nah, apakah Gadgeteers menjadi salah satu orang yang merasa kecewa dengan membaca berita tersebut? Jangan khawatir, mungkin saja Mozilla mempunyai rencana lain dibalik penghentian pengembangan sistem operasi Firefox untuk smartphone tersebut.

via TechCrunch.com
featured image via plimbi.com
diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Kumpulan Game RPG Terbaik untuk Perangkat Android