Beranda Aplikasi

Mudik Makin Seru Dengan 4 Fitur Baru WeChat

14
0

Lebaran sudah di depan mata, kurang dari hitungan 10 hari kita akan kembali bertemu dengan Idul Fitri. Sudah punya rencana apa nih untuk mengisi libur Lebaran atau sudah ancang-ancang untuk mudik? Apapun rencana Gadgeteers, kini bisa makin seru karena WeChat menghadirkan update terbaru berupa 4 fitur tambahan yang diperuntukkan bagi Gadgeteers baik yang mudik ke kampung halaman, tetap diperantauan atau yang memang tidak pernah mudik sepanjang Lebaran.

Keempat fitur baru WeChat itu adalah Group Chat, Translation, Sharing Location dan Stiker Animasi Idul Fitri. Di mana ke semua fitur hanya dapat ditemukan di WeChat versi teranyar 5.3. Bagi Gadgeteers yang belum menemukan salah satu di antaranya, jangan lupa untuk update terlebih dahulu.

Group Chat

Fitur Group Chat ini diperuntukkan bagi komunitas atau anggota keluarga besar dengan daya tampung hingga 100 teman. Di dalamnya semua anggota grup dapat berinteraksi tentang banyak hal. Barangkali merencanakan perjalanan mudik bareng keluarga besar atau sekedar mengucapkan selamat Lebaran dan maaf-maafan.

Untuk meningkatkan keamanan, WeChat menambahkan fitur kata sandi yang nantinya harus diinput oleh pengguna WeChat yang ingin bergabung ke dalam Group Chat. Caranya sangat mudah: Tap menu Chats > pilih “+”> “Group Chat”> “Gabung ke Grup sendiri”> Masukkan password 4 digit> “Gabung ke grup ini”.

group chat wechat

Translation – Terjemah

Fitur kedua yang dihadirkan oleh WeChat terbaru adalah Translation atau terjemahan. Merupakan fitur penterjemah bahasa yang bertujuan untuk memudahkan pengguna berbeda bahasa untuk saling berkirim pesan. Fitur ini akan sangat berguna saat Gadgeteers punya rencana berlebaran di luar negeri.

translation wechat
Fitur ini sepenuhnya mendukung beragam bahasa mulai Meksiko, Perancis, Indonesia, Afrika Selatan dan 16 bahasa lain. Cara penggunannya juga sangat mudah, cukup tap teks dan tahan kemudian tap Translate saat muncul menu popup, maka pesan teks tersebut akan diterjemahkan oleh sistem.

Topik Hot Lainnya:   5 Aplikasi Informasi Jalan Agar Mudik Tidak Tersesat

Location Sharing

Fitur Location Sharing bisa diandalkan saat Gadgeteers tersesat atau lupa alamat yang dituju. Caranya dengan meminta teman WeChat untuk menggunakan fitur Location Sharing, informasi tersebut kemudian disampaikan dalam bentuk WeChat map atau peta WeChat disertai avatar teman tersebut di titik yang dimaksud.

Integrasi sesi walkie-talkie juga makin memudahkan proses pencarian lokasi. Untuk mengaktifkan fitur Location Sharing, cukup tap chat > + > Locations > “Real-time Location” > View map.

map wechat

Stiker Animasi Idul Fitri

Fitur terakhir yang diboyong oleh WeChat 5.3 adalah Stiker Animasi Idul Fitri. Stiker-stiker tersebut dapat Gadgeteers unduh dari Sticker Gallery, terdapat berbagai gaya animasi yang lucu dan sangat berwarnakan Idul Fitri. Dengan stiker ini berkirim pesan ke teman, kerabat dan saudara makin ekspresif dan menyenangkan.

stiker wechat

Gadgeteers yang belum mempunyai WeChat, bisa mengunduh aplikasi pesan ini dari Google Play, gratis!

 featured image via play.google.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × four =