Beranda Berita

Mulai Bulan Depan, Rakutan Indonesia Resmi Ditutup

4
0

Bila Gadgeteers adalah seorang yang memiliki hobi belanja terutama berbelanja online, mungkin nama Rakuten sudah tidak asing lagi. Tentu saja, Rakuten adalah salah satu toko online yang berasal dari Jepang dan saat ini sedang bertengger di Indonesia.

Namun hal tersebut tidak akan bertahan lebih lama lagi, pasalnya terhitung 1 Maret mendatang Rakuten akan menutup situsnya dan meninggalkan Indonesia.

halaman rakuten

Perusahaan yang mulai masuk ke Indonesia pada bulan Juni tahun 2011 ini dengan berat hati akan meninggalkan Indonesia. Tidak dijelaskan mengapa mereka memutuskan untuk meninggalkan Indonesia, entah karena kalah persaingan dengan e-commerce asing dan lokal lainnya atau mungkin karena ada perkara lain.

Bila kebetulan Gadgeteers adalah salah satu orang yang sering berbelanja di Rakuten dan masih memiliki Rakuten Points, sebaiknya segera dihabiskan sebelum tanggal 29 Februari mendatang. Karena setelahnya tidak akan ada lagi Rakuten untuk Indonesia. Mereka pun menjelaskan bahwa setelah tanggal 1 Maret pembeli tetap dapat melakukan pembayaran sampai tanggal 4 Maret-nya, di atas tanggal tersebut pembelian dianggap dibatalkan. Untuk mengecek keadaan barang masih bisa tetap dilakukan sampai akhir bulan Maret yaitu tepatnya sampai tanggal 31 Maret.

Selain itu, pihak Rakuten pun masih bisa menerima permohonan, pengembalian biaya, dan pengembalian barang Gadgeteers sampai tanggal 20 Maret. Setelah meninggalkan Indonesia, belum ada kabar lagi apa yang akan dilakukan oleh Rakuten terhadap tanah air ini. Tetapi sepertinya mereka akan kembali lagi ke sini dan membawakan sesuatu yang baru serta menarik.

via Detik.com

featured image via play.google.com

diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Huawei Rilis Y3 (2018), Ponsel Android Go Pertamanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 − 12 =