Beranda Berita

Muncul di e-Postel, Tablet Xiaomi MiPad Tak Lama Lagi Masuk Indonesia

21
0

Setelah menyambangi Indonesia lewat dua varian smartphone-nya, Redmi 1S dan Redmi Note, Xiaomi tampaknya tak lama lagi juga akan menawarkan perangkat dari segmen tablet yakni Xiaomi MiPad. Hal ini diyakini setelah detail terkait perangkat tablet mereka muncul di situs resmi e-Postel, Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, Kemenkominfo.

Saat GadgetGaul mencoba untuk menelusuri kabar tersebut, ternyata memang benar adanya. Perangkat tablet dengan model MI-A0101 yang dijelaskan sebagai perangkat tablet buatan Xiaomi Communications Co., Ltd a.k.a Xiaomi terpampang, mengkonfirmasi bahwa perangkat tersebut sedang dalam proses verifikasi.

mi pad

Lebih lanjut perangkat tersebut kini dalam status SP3 atau Surat Pengantar Pengujian Perangkat yang berarti bahwa perangkat tablet buatan Xiaomi model MI-A0101 sudah mengantongi surat untuk melanjutkan proses sertifikasi sebelum dilepas ke publik.

Lalu bagaimana kita bisa yakin bahwa perangkat tersebut memang benar Xiaomi MiPad? Usut punya usut, kode yang hampir sama (A0101) juga digunakan oleh Xiaomi sebelum resmi meluncurkan MiPad di Malaysia beberapa hari yang lalu.

www.gadgets.ndtv.com
www.gadgets.ndtv.com

Di antara jajaran perangkat Xiaomi, tablet MidPad terbilang yang paling berkelas. Ditandai dengan banderol perangkat di pasar global di kisaran $240 untuk varian 16GB dan $275 untuk varian 32GB.

www.xiaomishop.com
www.xiaomishop.com

Selain itu, MiPad juga dijejali sejumlah spesifikasi mentereng. Misalnya, layar 7.9 inci dengan prosesor quad-core Tegra K1 dari Nvidia,  RAM 2GB, penyimpanan eksternal hingga 128 GB, baterai 6.700 mAh, kamera belakang 8 megapixel serta kamera depan 5 megapixel.

Setelah muncul di situs e-Postel, seharusnya perangkat Xiaomi model MI-A0101 ini segera menyambangi publik dalam waktu 3 atau 4 bulan ke depan. Bisa lebih cepat atau bahkan lebih lambat. Kita tunggu saja!

Topik Hot Lainnya:   Smartphone Oppo Terbaru Dengan Kamera Putar Meluncur Bulan Ini

via Tekno.kompas.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × 4 =