Beranda Berita

MWC 2017 Dimulai, BlackBerry Luncurkan Ponsel KeyOne

2
0

BlackBerry baru saja merilis ponsel terbaru bernama KeyOne di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 Barcelona. Selain menjadi penerus dari seri Priv yang diluncurkan akhir tahun 2015, KeyOne juga menjadi ponsel pertama yang diproduksi TCL Communication. Seperti para pendahulunya, KeyOne memiliki keyboard fisik yang tidak hanya bisa digunakan untuk mengetik, tapi juga sebagai touchpad dan shortcut navigasi.

“Bayangkan, (tombol) F untuk Facebook atau U untuk Uber. Ini dirancang untuk lebih sekedar bagi perusahaan, tapi ini untuk konsumen profesional dan orang yang mencari smartphone yang berbeda,” ujar Senior Product Manager untuk Blackberry Mobile, Logan Bell, dikutip dari PC World.

BlackBerry KeyOne

Secara spesifikasi, BlackBerry KeyOne tidak masuk ke dalam kategori flagship, melainkan masuk ke kategori menengah. Ponsel yang sudah menjalankan sistem operasi Android 7.1 Nougat ini menggunakan prosesor Snapdragon 625, RAM 3 GB, kapasitas penyimpanan internal 64 GB, kamera utama 12 MP yang menggunakan Sensor Sony dengan ukuran pixel 1.55 mikron, kamera depan 8 MP, dan baterai berkapasitas 3505 mAh.

Ponsel ini mengusung layar sentuh 4.5 inci beresolusi 1620×1080 pixel sehingga menghasilkan kerapatan pixel yang cukup tinggi, yakni 433 pixel per inci. Untuk harganya sendiri, BlackBerry membanderol ponsel ini dengan cukup tinggi, yakni U$550 atau sekitar Rp7.3 jutaan. Sampai saat ini masih belum ada informasi mengenai ketersediaannya di Indonesia, namun BlackBerry sudah berencana untuk memasarkan KeyOne ke seluruh dunia, walaupun dengan tanggal perilisan yang berbeda-beda.

via Theverge.com
WN

Topik Hot Lainnya:   Asus Perkenalkan Zenfone 4 Max dengan Baterai 5.000 mAh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

10 + 11 =