Beranda Berita

My Korean Teacher, Belajar Bahasa Korea Praktis Melalui Perangkat Android & iOS

33
0

Demam Kpop membuat banyak orang kini mulai menyukai Bahasa Korea. Tentunya, Bahasa Korea sendiri sebenarnya diakui menjadi salah satu Bahasa paling penting di dunia, oleh karena itu tidak ada ruginya bagi Gadgeteers untuk belajar Bahasa ini.

Menariknya, tidak semua orang rela mengeluarkan ongkos lebih hanya untuk sekedar belajar Bahasa. Nah, untuk Gadgeteers yang berpikiran seperti itu, kali ini @GadgetGaul bakal berikan satu aplikasi yang menjadi rekomendasi untuk belajar Bahasa Korea secara praktis melalui perangkat Android maupun iOS, namanya adalah My Korean Teacher.

Ss

Aplikasi My Korean Teacher memiliki Bahasa pengantar yang cukup lengkap, salah satunya terdapat juga Bahasa Indonesia lho. Jadi, Gadgeteers dapat belajar dengan mudah tanpa harus menerjemahkannya lagi ke Bahasa Indonesia.

Nah, layaknya Bahasa Jepang dan Tiongkok, Bahasa Korea pun memiliki penulisan yang berbeda dan tidak menggunakan Bahasa Latin (Huruf Alphabet A-Z) layaknya Bahasa Indonesia atau Inggris. Oleh karena itu, dalam permainan ini yang pertama kali dilatih adalah memperkenalkan huruf Bahasa Korea dan cara pengucapannya. Selain itu, Gadgeteers juga dapat melanjutkannya dengan belajar kosakata terlebih dahulu, setelah itu meningkat mulai menyusun kalimat dengan cara mengartikannya dari Bahasa Indonesia ke Bahasa Korea.

Selain untuk belajar, dalam aplikasi My Korean Teacher ini pula pengguna dapat mengetes seberapa hebat penguasaan Bahasa Korea-nya. Hanya saja memang, ujiannya semua dilakukan secara Pilihan Ganda (PG) dan tidak ada essay, yang sebenarnya untuk pembelajaran akan terasa efektif karena peserta ujian hanya dapat menebak-nebak jawaban.

Kendati begitu, My Korean Teacher merupakan salah satu aplikasi yang recommended untuk Gadgeteers unduh bila benar-benar ingin belajar Bahasa Korea. Aplikasinya sendiri tersedia untuk perangkat Android dan iOS. Bila tertarik dapat langsung mengunduhnya melalui Google Play Store untuk perangkat Android dan App Store untuk perangkat iOS.

Topik Hot Lainnya:   Indonesia Telah Jadi Negara Pengguna Path Terbesar

featured image via play.google.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × 5 =