Beranda Berita

Niat Hati Cari yang Murah, Pria Ini Malah Dapat Galaxy S6 Palsu

7
0

Ada harga ada rupa, pepatah ini tampaknya tidak dipercaya oleh seorang pria pengguna Redding yang harus mengakui kecerobohannya. Apa sebab? Usut punya usut ternyata pria tersebut sudah tertipu membeli Samsung Galaxy S6 palsu dari internet.

Pria yang kemudian diketahui berdomisili di Kanada mengaku menemukan sebuah lapak dari situs iklan bernama Kijiji, semacam iklan baris di Kanada.

Fake-Samsung-12

Dalam sebuah posting-an di Reddit, ia menggambarkan bagaimana ia berpikir telah mendapat banyak keuntungan setelah membeli Galaxy S6 murah. Tetapi ternyata ia membayar ratusan dolar untuk sesuatu yang palus. Virgin Kanada menjual ponsel andalan Samsung itu di $739, jadi ketika ia menemukan penawaran hanya $650, ia pun tertarik.

Pengiklan hanya menunjukkan foto dari kotak yang seharusnya bertanda bahaya, tapi ia mengabaikannya dan mengatur pertemuan dalam waktu satu jam.

Penjual kemudian menunjukkan ponsel, menyalakannya, bahkan memasukkan nano SIM untuk membuktikan bahwa ponsel bekerja dengan baik. Dia bahkan menunjukkan bukti pembelian (yang kemudian terbukti juga palsu). Ia mengetahui yang sebenarnya ketika ia pergi ke Virgin untuk mendapatkan SIM nano namun customer service di sana mengatakan kepadanya bahwa ponsel itu palsu.

Selanjutnya ia kembali memeriksa kotak perangkat dan membandingkannya dengan kotak yang asli, begitu juga ponsel yang dibawanya. Saat itulah ia baru menyadari bahwa ia sudah kehilangan ratusan Dollar demi ponsel Galaxy S6 palsu.

Sayangnya, polisi sepertinya tidak akan menanggapi kasus ini dan menganggap ini adalah masalah perdata di mana mereka tidak akan terlibat di dalamnya, meskipun fakta bahwa telah terjadi kepada orang lain di masa lalu yang dilakukan oleh penjual yang sama.

via Reddit.com

Topik Hot Lainnya:   7 Teknologi yang Akan Mewarnai Dunia Digital di 2015