Beranda Berita

Nintendo Hentikan Produksi Wii U Mulai Minggu Depan

5
0

Nintendo disebut-sebut berencana menghentikan perakitan konsol Wii U mulai minggu depan. Gelombang proses perakitan terakhir disebutkan bakal dirilis dari fasilitas Nintendo yang ada di Jepang pada hari Jumat esok.

Kabar soal penghentian produksi Wii U berkembang sejak awal pekan ini, sejumlah sumber yang dikonfirmasi oleh Eurogamer meyakini rencana itu sudah lama menjadi agenda Nintendo di tahun ini. Bahkan, pemesanan terakhir untuk konsol tersebut sudah ditutup sejak hari Selasa awal November kemarin.

Sumber yang tidak mau disebutkan namanya bahkan mengatakan bahwa tidak semua pesanan Wii U akan dipenuhi mengingat fasilitas produksi Nintendo sudah dialokasikan untuk project selanjutnya.

1131168wii-u780x390

Apabila kabar ini akurat, maka ini akan menjadi pukulan telak bagi para penggemar loyalnya di seluruh dunia. Sejak dirilis pada tahun 2012 lalu, Wii U memang terbilang berhasil menghipnotis gamer yang menggemari konsol ringkas. Per September 2016, sedikitnya 13,36 juta unit Wii U terjual ke seluruh dunia. Sayang Nintendo masih bungkam perihal kebenaran kabar ini.

Pun demikian, penjualan Wii U dianggap masih di bawah ekspektasi. Pasalnya, GameCube yang terbilang berada di kelas yang sama terjual sebanyak 21 juta unit. Sedangkan Nintendo 64 malah di angka 32 juta unit, lalu Wii sebanyak 101 juta unit.

Berdasarkan data yang beredar, Nintendo masih mempunyai stok sebanyak 240.000 unit yang akan digenjot penjualannya di akhir minggu ini.

Berikutnya setelah Wii U dihentikan, Nintendo akan menggantikannya dengan konsol baru yaitu Nintendo Switch yang dijadwalkan rilis pada 13 Januari mendatang.

via Eurogame.net
WN

Topik Hot Lainnya:   4 Game Merawat Hewan untuk Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ten − eight =