Beranda Berita

Nintendo Switch, Perangkat Gaming dengan Konsep Bongkar Pasang

11
0

Nintendo mengungkap hasil dari Project NX yang telah dibicarakan selama lebih dari setengah tahun terakhir: Nintendo Switch. Perusahaan asal Jepang ini memperkenalkan Switch melalui sebuah video berdurasi 3 menit untuk memperlihatkan kebolehan perangkat hybrid yang satu ini.

Nintendo Switch

Pada dasarnya, Nintendo Switch adalah sebuah tablet yang bisa dibawa-bawa dan dilengkapi dengan modul pengendali (kontroler) di kedua sisinya. Nintendo juga sudah menyediakan sebuah kontroler utama dengan ukuran yang lebih besar. 

Switch cocok untuk disebut sebagai perangkat hybrid karena Gadgeteers bisa menghubungkan Switch ke TV di rumah dan mulai bermain layaknya konsol seperti Playstation atau Xbox. Masih belum dijelaskan game apa saja yang bisa dimainkan Switch, namun video tersebut memperlihatkan game andalan Nintendo seperti Legend of Zelda, Mario Kart, dan Splatoon.

Uniknya, Nintendo tidak menyertakan satupun anak kecil di dalam video pengenalan Switch. Semua model yang ada di video tersebut sudah berusia dewasa atau setidaknya sudah memasuki masa remaja. 

Di sini terlihat jika Nintendo sudah “menyerah” untuk menyasar pasar anak kecil dan lebih berfokus pada remaja dan orang dewasa yang sudah memiliki aktivitas yang lebih beragam.

Nintendo Switch

Setelah dianggap gagal ketika meluncurkan Wii U, Nintendo Switch berpotensi untuk kembali mengembalikan pamor Nintendo sebagai salah satu perusahaan game raksasa di dunia. Sama seperti game Pokemon GO, video ini mendapat tanggapan yang sangat positif dan berpotensi menghadirkan keuntungan besar bagi Nintendo. Nintendo Switch akan diluncurkan secara resmi pada bulan Maret 2017.

via Theverge.com
WN

Topik Hot Lainnya:   Resolusi Kamera iPhone 6S Didongkrak Hingga 50% Lebih Tokcer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen + 16 =