Beranda Berita

Nokia 1 Resmi Dijual di Indonesia dengan Harga Kurang dari Rp1 juta

2
0

Nokia melalui HMD Global secara resmi meluncurkan salah satu smartphone terbarunya, Nokia 1 ke pasar tanah air. Smartphone berbasis Android Go ini akan menjadi pemain baru di kelas entry level dengan sejumlah kelebihan yang unik dari yang lain.

Menjadi yang pertama, Nokia 1 menawarkan spesifikasi kelas low-end yang serba terbatas. Tapi, menurut HMD Global, performa Nokia 1 relatif lebih baik dari perangkat di kelasnya. Pembeda keduanya di angka 15%, di mana Nokia 1 lebih bertenaga berkat adanya dukungan ekosistem aplikasi versi ringan dan bekal komponen yang baik.

Dijelaskan oleh Trainer Lead HMD, Irvan Ridha Hasibuan, Nokia 1 dibekali aneka aplikasi versi “ringan” dari Google, antara lain YouTube Go, Gmail Go dan Gboard Go. Ketiga aplikasi ini dirancang untuk berjalan dengan lebih optimal di perangkat-perangkat berspesifikasi rendah seperti Nokia 1. Selain itu, Nokia 1 juga dipastikan tidak akan dibebani oleh aplikasi bloatware yang kerap kali disertakan oleh pabrikan. Nah, itu sebabnya perangkat mempunyai performa yang lebih cepat.

nokia_1_india_1522066443465

Nokia 1 mengemas layar IPS 4,5 inci FWVGA (480×854 pixel) dan prosesor MediaTek MT6737M quad-core 1.1GHz digabungkan dengan RAM 1GB. Perangkat membawa serta kamera 5 megapixel di bagian belakang dengan lensa fokus tetap dan lampu kilat LED. Di bagian depan, ada kamera fokus tetap 2 megapixel.

Soal penyimpanan, Nokia 1 punya kapasitas sebesar 8GB yang bisa diperluas melalui kartu microSD sampai dengan 128GB. Smartphone ini menawarkan 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.2, GPS/A-GPS, radio FM, Micro-USB, dan audio jack 3.5mm. Ada juga sensor accelerometer, sensor cahaya ambient, dan sensor jarak. Baterai 2150mAh duduk di balik cover belakang, siap menopang operasional perangkat selama digunakan.

Topik Hot Lainnya:   Meizu MX4 Pro Injakkan Kaki di Malaysia, Setelah itu Indonesia?

Nokia 1 ditawarkan melalui kanal distribusi yang didominasi oleh kanal offline, dan sebagian kecil melalui penjualan internet. Harga jualnya ditetapkan di kisaran Rp999.900

via Kompas.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eleven − one =