Beranda Berita

Nokia 7.1 Resmi Meluncur

5
0

Nokia resmi meluncurkan smartphone seri terbarunya yaitu Nokia 7.1. Smartphone yang menyasar pengguna kelas menengah ini merupakan perangkat Android One yang itu artinya Nokia 7.1 ini menggunakan Antroid murni tanpa kustomisasi. Nokia 7.1 akan pertama dijual di pasar Eropa dan Amerika serikat.

Adapun spesifikasi yang dibawa Nokia 7.1 ini adalah menggunakan prosesor Snapdragon 636 yang dikenal hemat daya dengan kemampuan yang cukup mumpuni. Ada pilihan RAM 3GB dan 4GB dengan penyimpanan internal 32GB dan 64GB masih ditambah slot microSD serta menjalankan Android Oreo.  HMD Global sebagai pemegang lisensi Nokia menjamin bahwa Nokia 7.1 akan mendapatkan upgrade sistem Android hingga ke Android 9 Pie sesaat setelah peluncuran.

Beralih kesisi body, Nokia 7.1 menggunakan material kaca pada bagian belakang dengan bingkai aluminium serta chamfer yang dipotong berlian. Di bagian bawah ada port USB Type-C untuk mengisi ulang baterai 3,060 mAh, bersama dengan headphone jack 3.5mm. Nokia meletakkan sensor sidik jari dibagian belakang ditemani dual kamera yang di susun secara vertkal.

image source ; nokia.com
image source ; nokia.com

Berbicara soal kamera, Nokia 7.1 menyematkan dual kamera utama dibagian belakang dengan lensa Zeiss. Kamera belakang utama memiliki 12 MP, dengan autofokus fase pendeteksian dan lensa f / 1.8. sedangkan kemera keduanya sebesar 5MP dengan lensa f / 2.4. Di bagian depan, ada kamera 8 MP f / 2.0.

nokia-7-1-2

Di Bagian depan, Nokia 7.1 ini menggunakan notch tempat meletakkan kamera dan beberapa sensor. Layar yang memliki luas 5,84 inci beresolusi Full HD + dengan aspek rasio 19: 9 dilapisi corning gorila glass 3. Nokia mengatakan bahwa layar tersebut dapat benar-benar terang dan dapat dibaca dengan sempurna bahkan di bawah cahaya siang hari. Selain itu, tampilan Nokia 7.1 dikatakan secara otomatis menyesuaikan dengan kondisi pencahayaan lingkungan. Perangkat ini menawarkan real-time SDR ke konversi HDR dari semua konten pengguna.

Topik Hot Lainnya:   Samsung Bersiap Meluncurkan Seri Galaxy M dan Menggantikan Seri J

Nokia 7.1  sudah memulai masa pre order Di Amerika Serikat pada 5 Oktober 2018 , Nokia membandrol Nokia 7.1 mulai dari $349.  Terdapat pilihan warna Gloss Midnight Blue dan Gloss Steel.

via HMDglobal.com dan Nokia.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × 2 =