Beranda Berita

Nokia Lumia 530 Sambangi Indonesia, Dibanderol Rp1 Jutaan

2
0

Nokia Lumia 530 akhirnya resmi menyapa para penggemar di tanah air, dalam sebuah event khusus Nokia Indonesia meluncurkan smartphone murah Nokia tersebut untuk pasar Indonesia.

Nokia Lumia 530 memulai debutnya di peta persaingan tepatnya pada bulan Juli 2014 lalu, selain membawa sistem operasi andalan Microsoft, Windows Phone 8.1, smartphone murah ini juga menawarkan sederet kelebihan dari segi hardware. Layar yang diusung berukuran 4 inci dengan unggulan kamera 5MP tanpa bekal kamera depan.

Performa Nokia Lumia 530 tampaknya mendapatkan sentuhan berbeda, dimana terdapat komponen prosesor quad-core dengan kecepatan 1.2GHz Snapdragon 200 buatan Qualcomm. Kemudian didukung oleh RAM 512MB, penyimpanan internal 4GB yang dapat diperluas berkat kehadiran slot microSD hingga 128GB.

Nokia Lumia 530
www.gsmarena.com

Sayangnya baterai yang dibawa oleh Nokia Lumia 530 terbilang kecil, hanya 1.430mAh, sementara kebutuhan suplai energi di perangkat smartphone relatif lebih tinggi ketimbang feature phone. Tak ayal penggunakan baterai seukuran ini dapat menjadi titik kelemahan Nokia Lumia 530 untuk bersaing dengan platform Android.

Meskipun membawa baterai lemah dan tidak memiliki kamera depan, Nokia Lumia 530 masih memiliki kelebihan lainnya yaitu fitur dual-SIM dan juga teknologi kamera utama yang terbilang mutakhir. Teknologi kamera yang dimaksud adalah white balance, speed dan exposure dan ISO.

Dukungan aplikasi peta HERE Maps dan HERE Drive+ jadi tambahan menarik yang membuat Nokia Lumia 530 kian menggoda. Sebagai pengingat saja, ke-2 aplikasi ini menawarkan fitur informasi peta dan pemandu perjalanan baik dengan berjalan kaki atau transportasi publik. Dapat diakses tanpa jaringan internet dan tersedia lebih dari 200 peta di seluruh dunia.

Terakhir yang tak kalah penting adalah harga, bermodalkan spesifikasi yang cukup baik, Nokia Lumia 530 dibanderol Rp1.4 juta per unitnya. Tersedia dalam 3 pilihan warna mulai hitam, hijau dan putih orange. Mulai minggu ke-2 September 2014 publik tanah air sudah dapat membeli unit Nokia Lumia 530 di distributor resmi Nokia atau toko-toko ponsel di kota-kota besar di Indonesia.

Topik Hot Lainnya:   Perbandingan ASUS Zenfone 2 vs Xiaomi Mi 4i Indonesia

via Tekno.Kompas.com
featured image via PCAdvisor.co.uk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 + eleven =