Beranda Berita

Notebook Odyssey, Laptop Gaming Pertama Garapan Samsung

16
0

Pada ajang Consumer Electronics Show tahun ini, Samsung turut meramaikan acara dengan memperkenalkan laptop gaming pertamanya. Meskipun tidak akan menyaingi spesifikasi Acer Predator 21X yang dibanderol dengan harga di atas Rp 100 juta, tetapi laptop ini akan menjadi saingan dari Lenovo Legion yang juga secara resmi diumumkan pada acara yang sama.

Laptop yang ditujukan untuk para gamer ini dinamai Samsung Notebook Odyssey. Laptop ini hadir dalam dua ukuran yaitu 15,6 inci dan 17,3 inci dengan desain yang sederhana namun elegan.

samsung-notebook-odyssey-15

Spesifikasi dari laptop ini antara lain adalah prosesor quad-core dari Intel Core i7 generasi ketujuh dan kombo SSD + HDD. Untuk grafik dan RAM sendiri terdapat perbedaan di antara kedua variannya. Odyssey dengan ukuran 15,6 inci menggunakan kartu grafis GeForce GTX 1050 milik Nvidia dan RAM DDR4 32 GB, sementara belum ada keterangan resmi untuk grafik dari Odyssey 17,3 inci, tetapi varian ini akan dilengkapi dengan kapasitas RAM lebih besar, yaitu 64 GB.

Perbedaan lain antara kedua varian Notebook Odyssey juga terlihat pada bagian keyboard. Odyssey 17,3 inci memiliki tombol keyboard yang sedikit lebih tebal, sedangkan Odyssey 15,6 inci hadir dengan tombol keyboard dengan permukaan melengkung.

Di samping itu, Notebook Odyssey juga memiliki keunggulan yang memastikan mesinnya tidak mudah panas dengan adanya pendingin HexaFlow Vent yang dapat dibuka tutup untuk memudahkan pengguna mengganti RAM. Sampai saat ini, belum ada tanggal maupun harga resmi yang diumumkan untuk kedua produk ini.

via Samsung.com
WN

Topik Hot Lainnya:   Pengiriman Samsung Galaxy Note 7 Tertunda, Ini Reaksi Netizen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 + 14 =