Beranda Berita

Nyamar Jadi Pegawai, Pencuri Gasak 19 iPhone Senilai Rp250 Juta

6
0

Ada-ada saja cara pencuri untuk melancarkan aksinya, mulai dari yang sembrono dan mengundang tawa hingga cara cerdik seperti yang dilakukan oleh pencuri 19 buah iPhone satu ini. Dilansir dari Business Insider, seorang pencuri berhasil menggasak 19 iPhone di dalam Apple Store di SoHo, Manhattan pada minggu lalu.

Menurut keterangan polisi, pencuri tersebut berhasil melancarkan aksinya hanya dengan mengenakan kaus biru berlogo Apple yang serupa dengan petugas resmi lain di Apple Store. Penyamaran tersebut sukses karena ia dapat dengan mudah masuk ke ruang perbaikan elekronik pada tanggal 1 Juni jam 17.30 waktu setempat.

Kemudian, pria itu mengambil 19 buah iPhone bernilai U$16.130 atau sekitar Rp250 juta dari laci di ruangan tersebut untuk diserahkan kepada kompatriotnya.

imore.com
imore.com

Lalu, rekan pencuri tersebut menyembunyikan semua iPhone tersebut di balik bajunya dan keduanya berjalan keluar dari toko yang menjual berbagai macam produk Apple tersebut dengan santainya. Tentunya kedua pencuri tersebut telah mengetahui mekanisme yang berjalan di Apple Store, karena orang biasa akan sulit untuk mengetahui di mana lokasi perangkat-perangkat yang diletakkan tanpa pengaman.

Komputer dan iPhone display yang ada di Apple Store memang dilengkapi kunci pengaman ekstra yang dihubungkan ke meja agar kasus pencurian ini tidak terjadi. Tapi dengan adanya kasus seperti ini, mungkin mereka harus menambah jumlah pengaman yang digunakan, atau menghimbau pegawai mereka untuk lebih cermat dalam mengamati orang yang tidak dikenali.

via Businessinsider.co.id

WN

Topik Hot Lainnya:   10 Gadget Terpopuler Versi Google di Tahun 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 + five =