Beranda Berita

Obi Worldphone, Smartphone Murah Asal Amerika

4
0

Dunia smartphone kembali diwarnai dengan penantang baru yang menyediakan hardware canggih dengan harga murah bernama Obi. Mungkin Gadgeteers mengira kalau smartphone yang murah pastilah berasal dari Tiongkok sana, tetapi kali ini tidak.

Obi adalah perusahaan yang berasal dari Silicon Valley dan salah satu pendirinya adalah mantan CEO Apple, John Sculley, yang pernah bekerja selama 10 tahun mulai dari tahun 1983. Untuk produk pertamanya, mereka meluncurkan 2 ponsel sekaligus, Obi Worldphone SF1 dan SJ 1.5

28001

Nama SF1 dan SJ 1.5 diambil dari kota yang berada di wilayah California, yaitu San Fransisco (SJ) dan San Jose (SJ). Dengan banderol harga yang murah ($199 untuk SF1 dan $129 untuk SJ 1.5), kedua smartphone ini tetap terlihat unik dan tidak murahan, desainnya terlihat berbeda dibandingkan dengan ponsel yang biasa kita lihat. Sudut bagian atas ponsel ini terlihat tajam namun pada sudut bawah dibuat melengkung.

Di bagian hardware, Obi Worldphone SF1 memiliki layar 5 inci dengan resolusi 1920×1080 pixel (Full HD), Android 5.0.2 Lollipop, prosessor octa core Snapdragon 615 1.5 GHz, dan GPU Andreno 405. Selain itu Gadgeteers juga bisa memilih kapasitas memori internal antara 16GB atau 32GB dan kapasitas RAM 2GB atau 3GB. Tidak seperti tren zaman sekarang yang menghilangkan slot Micro SD, SF1 tetap menghadirkan slot tersebut. Kamera SF1 mempunyai resolusi 13MP di belakang dan 5MP di depan, mendukung dual SIM, dan baterai 3000 mAh.

28003

Untuk SJ 1.5 yang harganya hampir setengah dari SF1, Gadgeteers sudah mendapatkan layar 5 inci dengan resolusi 720p, Android 5.1 Lollipop, prosessor MediaTek MT6580 quad core 1.3 GHz, RAM 1GB, memori internal 16GB, slot Micro SD, Kamera 8MP untuk bagian belakang dan 5MP untuk bagian depan, dual SIM, dan baterai 3000 mAh. Sayangnya, SJ1.5 masih terbatas pada jaringan 3G.

Topik Hot Lainnya:   3 Aplikasi Kamera Sekaligus Edit Foto untuk Android

Ironisnya, walaupun perusahaan ini adalah perusahaan asal Amerika, mereka tidak berencana untuk menjual produk mereka di sana. Obi akan meluncurkan kedua smartphone ini pada bulan Oktober di negara yang masih berkembang seperti Vietnam, Thailand, India, Pakistan, dan Indonesia termasuk salah satu yang akan kebagian ponsel ini. Melihat sudah banyak sekali ponsel murah seperti Xiaomi, Meizu, dan Infinix, apakah Gadgeteers masih berminat untuk meminang ponsel murah yang satu ini?

via Androidpolice.com
diedit oleh WN