Beranda Berita

Ogah Apple Watch? 3 Jenis Smartwatch Ini Mungkin Cocok untuk Kamu

26
0

Jam tangan pintar merupakan sesuatu yang lain zaman sekarang, perangkat tersebut masih tergolong ke dalam perangkat baru dan pastinya bisa membuat orang yang gila gadget menginginkannya. Namun selain mereka penggila gadget, orang-orang sibuk yang membutuhkan konektivitas praktis juga mungkin menginginkannya. Mengapa? Karena dengan smartwatch kita tidak harus susah payah lagi mengeluarkan ponsel dari saku untuk melihat notifikasi-notifikasi pesan.

Sekarang ini sudah banyak sekali jenis smartwatch, dan kemarin seperti yang Gadgeteers tahu bahwa Apple Watch begitu menggoda. Satu hal yang menjadi kekurangan dari Apple Watch adalah penggunanya juga harus memiliki perangkat iPhone untuk dapat menggunakannya secara maksimal. Namun untuk jam tangan pintar seperti Pebble, hal tersebut tidak berlaku karena perangkat tersebut dapat bekerja dengan iOS dan Android.

pebbletime-820x420
slashgear.com

Jam tangan Pebble sendiri merupakan jam tangan pintar yang memiliki harga sekitar $249.99 atau setara dengan Rp3,3 juta. Keunggulan dari Pebble ini adalah daya tahan baterainya yang bisa dibilang cukup baik. Tanpa menghilangkan fungsi dasarnya sebagai jam tangan, layar display nya selalu menyala dan dapat bertahan sampai lima hari. Berbeda dengan Apple Watch yang bertahan sampai 18 Jam saja. Kekurangannya yaitu dari tampilan dan display-nya tak secantik produk lainnya.

Android-Wear
thenextweb.com

Bila ingin trendy, Gadgeteers bisa berpikir untuk membeli perangkat Android Wear saja. Perangkat tersebut memang berbasis Android, tapi menghadirkan tampilan yang elegan dan trendy. Android Wear dilepas di harga $279 sampai $399 atau setara dengan Rp3,7 Juta sampai Rp5,3 Juta tergantung model dari smartwatch tersebut. Salah satu contohnya adalah LG Watch Urbane yang mempesona.

Keunggulan dari perangkat ini adalah layar touch screen yang lebih luas dari pada jam tangan Pebble, dan kemudahan dalam mengakses aplikasi yang ada di dalamnya. Fitur perintah melalui suara memang menarik, namun seperti biasa bila sekitar pengguna tersebut berisik maka fitur voice command tersebut tidak dapat berfungsi dengan baik.

Topik Hot Lainnya:   Cara Remove FRP di Samsung Galaxy J2 SM-J200G
gvp_Samsung-Gear-S-Enhanced-Health_5000253_640x360
att.com

Selain Android Wear tadi, ada juga perangkat jam tangan pintar dari Samsung. Namanya adalah Samsung Gear S. Perangkat tersebut memiliki layar yang lebih besar dari pada kebanyakan jam tangan pintar lainnya. Nah, untuk segi harga Samsung Gear S berada di kisaran harga $399 atau setara dengan Rp5,3 juta.

Tentunya keuggulan dari perangkat ini adalah layarnya yang lebih besar. Menariknya, tidak seperti perangkat jam tangan pintar lainnya. Samsung Gear S memiliki konektivitas tersendiri. Bisa dibilang perangkat ini sudah mandiri, karena tidak terlalu bergantung pada perangkat Android lainnya.

Nah ketiga jam tangan pintar tersebut segera hadir di pasar global. Apakah Gadgeteers tertarik untuk memiliki salah satu dari jam tangan pintar berbasis Android itu, ataukah Gadgeteers berencana untuk memiliki Apple Watch saja?

via CBC.ca
featured image via mobilesyrup.com
diedit oleh Winarso

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × four =