Beranda Fotografi

Olympus Pen-F, Kamera Mirrorless Modern Rasa Jadul

38
0

Buat Gadgeteers yang menggemari kamera dengan gaya vintage, namun menginginkan kecanggihan kamera masa kini, maka kamera terbaru dari Olympus, Pen-F, bisa jadi kamera yang sangat menggoda. Kamera mirrorless yang terlihat seperti kamera jadul ini memiliki sensor MFT (Micro Four Thirds) dengan resolusi 16 megapixel.

Walaupun belum sepopuler sensor APS-C yang digunakan Canon, Nikon, atau Sony, sensor MFT sudah dapat dipasangkan dengan berbagai macam lensa karena converter-nya yang lengkap.

28003

Olympus Pen-F menggunakan viewfinder elektronik OLED yang terdiri dari 2.36 juta titik. Kamera ini juga telah menggunakan teknologi layar sentuh dan sudah dapat tersambung dengan Wi-Fi. Konektivitas memang sudah menjadi salah satu fitur yang harus ada di sebuah kamera masa kini, karena mempermudah para penggunanya untuk mengirim foto yang baru saja ditangkap ke dalam smartphone (dan langsung dipamerkan di Instagram).

Kamera yang berukuran cukup kecil dibandingkan dengan kamera mirrorless lain ini memiliki teknologi 5-axis image stabilization yang penting saat Gadgeteers mengambil foto dengan exposure yang panjang tanpa menggunakan tripod. Keunggulan lain yang ditawarkan oleh Pen-F adalah kemampuan untuk menangkap gambar RAW sebanyak 10 frame per detik, atau 20 frame per detik dengan shutter elektronik.

28002

Bagi Gadgeteers yang berminat meminang kamera bergaya retro yang satu ini, harus siap-siap merogoh kocek sebanyak US$1.199 atau setara dengan Rp16.7 juta (US$1 = Rp13.900). Olympus Pen-F akan memulai debutnya di pasar Amerika Serikat pada awal bulan Maret 2016 mendatang. Belum ada keterangan resmi dari Olympus soal tanggal pasti akan ketersediaannya di Indonesia.

via theverge.com

diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Sony Perkenalkan A6300, Suksesor A6000 yang Dapat Merekam Video 4K

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 + nine =