Beranda Berita

Olympus Perkenalkan E-PL8, Kamera Mirrorless Entry Level yang Tampil Mewah

18
0

Dunia kamera mirrorless semakin diramaikan dengan hadirnya pendatang baru dari Olympus, yakni Pen E-PL8. Kamera yang diperkenalkan pada ajang Photokina 2016 di Cologne, Jerman, ini ditujukan bagi pengguna entry level dan memiliki keunggulan dalam mengambil foto selfie.

Perbedaan yang paling mencolok dari E-PL8 dibanding E-PL7 adalah desainnya, karena E-PL8 memiliki penampilan yang lebih pendek, lebih ramping, dan mengusung grip yang lebih kecil. Kamera dengan sistem Micro Four Thirds ini mengingatkan kita akan desain dari Pen-F, jajaran kamera kelas atas dari Olympus.

Olympus E-PL8

Meskipun memiliki penampilan yang cukup berbeda dari E-PL7, E-PL8 tidak membawa banyak pengembangan di bagian spesifikasi. E-PL8 memiliki sensor 16.1 megapixel dengan penstabil gambar mekanik 3 sumbu, dan dilengkapi dengan layar LCD 3 inci yang bisa diputar ke arah bawah. Fitur layar inilah yang menjadikan Olympus yakin jika E-PL8 akan cocok bagi pengguna yang gemar mengambil foto selfie atau membuat video vlog. Kamera yang memiliki 81 titik autofocus ini juga mampu menangkap foto dengan kecepatan 8 frame per detik, sama seperti pendahulunya.

Olympus E-PL8

Olympus mengatakan jika E-PL8 akan mulai tersedia di pasaran mulai bulan Oktober dengan harga U$549 atau sekitar Rp7.2 juta untuk body only. Untuk varian body yang dilengkapi dengan lensa kit 14-42mm, Olympus membanderolnya dengan harga U$649 atau sekitar Rp8.5 juta.

via DPreview.com

WN

Topik Hot Lainnya:   Toshiba Perkenalkan Laptop Ringan Tahan Jatuh & Tahan Air di Kaskus Playground

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × two =