Sebuah perusahaan nasional berhasil mengembangkan sebuah aplikasi video streaming interaktif bernama OnAirNOW. Aplikasi ini dikembangkan oleh perusahaan bernama OnAirNOW Interactive System yang dinahkodai Adam Suherman.

Adam mengatakan bahwa masyarakat Indonesia memiliki berbagai macam bakat dan kreativitas yang tinggi. Dengan hadirnya aplikasi ini ia berharap dapat berpartisipasi untuk mendukung program dari Presiden Jokowi dalam menciptakan 1000 technopreneurs.

Ss1

Dengan aplikasi OnAirNOW ini, pengguna dapat mengunggah video dan berinteraksi secara langsung dengan para penonton di seluruh dunia melalui fitur chatting. OnAirNOW hadir untuk memberikan media penyiaran gratis yang dapat dimanfaatkan siapa pun juga dan karenanya pejabat publik, pemerintah dan lain sebagainya dapat menggunakan fasilitas aplikasi ini untuk kepentingan sosialisasi, kampanye publik, dan lainnya.

Namun tentunya Adam menggaris-bawahi bahwa tanggung jawab materi ada pada pemilik akun, penyedia aplikasi hanya mengawasi agar semua konten siaran tidak melanggar ketentuan norma dan hukum yang berlaku. Ia sudah menyiapkan mekanisme filter otomatis yang memungkinkan penalti berupa penutupan akun bila sejumlah ketentuan telah dilanggar. Dengan begitu, seperti yang dikatakan Adam bahwa tidak akan ada materi berbau pornografi yang akan lolos.

Disebutkan juga bahwa aplikasi OnAirNOW ini bisa didapatkan oleh Gadgeteers pengguna Android di Google Play Store. Sementara itu untuk mereka pengguna iOS sepertinya harus menunggu sebentar lagi. Alternatifnya pengguna iOS bisa mengaksesnya melalui versi website-nya di onairnow.com

via BeritaSatu.com

diedit oleh WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Zaky Islami

An overseas travel writer. A Indonesian living in Germany. Business inquiries : zakyriie@gmail.com