Beranda Aplikasi

OneDrive Kini Hadir di Amazon App Store

4
0

Microsoft memulai layanan cloud melalui label SkyDrive. Beberapa waktu berselang, namanya diubah menjadi OneDrive dan tak mengurangi reputasinya sebagai penyedia penyimpanan layanan cloud favorit di dunia maya. Kejutan terbaru muncul, di mana Microsoft resmi membawa layanan OneDrive ke toko aplikasi Amazon.

OneDrive masih tetap di-update oleh Microsoft dari berbagai segi. Salah satu fitur yang ditawarkan adalah sistem keamanan yang sangat ketat demi melindungi privasi penggunanya. Para pelanggan Microsoft Office 365 mendapatkan penawaran lebih. OneDrive menyediakan kapasitas penyimpanan cloud hingga 1TB bagi para pengguna yang berlangganan program premium layanan tersebut.

Dengan fakta bahwa OneDrive kini banyak dipilih sebagai alternatif cloud , Microsoft mengambil jalur yang berbeda haluan dengan salah satu pesaingnya, Apple. Apple memiliki layanan penyimpanan bernama iCloud. Namun, layanan tersebut eksklusif hanya dapat digunakan untuk para pengguna gadget keluaran Apple.

Begitu pula dengan layanan cloud Google Drive, yang saat ini lebih banyak digunakan di Android untuk platform smartphone. Sedangkan Microsoft saat ini berpikir untuk melebarkan sayapnya dengan merilis OneDrive untuk gadget ber-platform lainnya selain Windows Phone kembangan mereka.

Kehadiran OneDrive ke Amazon AppStore adalah upaya untuk melebarkan bisnis pastinya. Perusahaan penjualan online tersebut juga memiliki gadget bikinan sendiri, contohnya yang laku di pasaran adalah Amazon Fire Phone dan tablet ternama Amazon Kindle. Kehadiran OneDrive untuk gadget tersebut ditandai dengan munculnya layanan tersebut di Amazon AppStore yang artinya pengguna gadget berbasis Amazon tersebut dapat menikmati layanan cloud tersebut.

Dengan hadirnya jasa layanan cloud di platform yang cukup non-mainstream tersebut, banyak orang mempertanyakan langkah dari Microsoft tersebut. Perlu dicatat, penjualan Windows Phone sendiri masih kalah jika dibanding gadget bikinan Apple maupun yang berbasis Android. Dengan perilisan OneDrive yang bisa dibilang kini lintas sistem operasi, diprediksi penjualan Windows Phone tidak akan terbantu. Akan lebih baik, menurut beberapa pendapat pakar, untuk Microsoft mengeksklusifkan layanan cloud tersebut untuk produk gadget milik mereka, demi mendongkrak penjualan Windows Phone.

Topik Hot Lainnya:   Microsoft Luncurkan Aplikasi Pencatat Keuangan yang Pintar

via Ubergizmo.com
featured image via Amazon.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 − twelve =