Beranda Berita

OnePlus 6T Resmi Dirilis dengan Pemindai Sidik Jari di Layar dan Layar Lebih Lebar

5
0

Setiap tahun, OnePlus mengemas smartphone-nya dengan spesifikasi paling terbaru dan terbesar yang bisa diraihnya. Di awal tahun ini OnePlus 6 dirilis dan sekarang perusahan asal Tiongkok  ini kembali merilis versi upgrade-nya yaitu OnePlus 6T.

Secara tampilan keseluruhan One Plus 6T tidak jauh beda dengan pendahulunya OnePlus 6. Hanya beberapa bagian saja yang tanpak beda. OnePlus 6T menggunakan layar dengan panel AMOLED berukuran 6,4 inci beresolusi 2340×1080 serta mengusung aspek rasio 19,5:9. Terdapat notch kecil di bagian atas layar untuk tempat kamera selfie berukuran 16 MP f.1/7.

OnePlus 6T masih menggunakan chipset yang sama dengan OnePlus 6 yaitu snapdragon 845 pilihan RAM 6GB/8GB serta kapasitas penyimpanan internal sebesar 128GB/256GB, masih ditambah dengan slot microSD. Menjalankan sisten Android  terbaru 9.0 Pie.

oneplus 6t performance

Beralih kesisi kamera, OnePlus 6T masih mengusung kamera ganda di belakang dengan masing-masing beresolusi  16 MP dan 20 MP. Dan di bagian depan beresolusi 16 MP. Berbeda dengan versi OnePlus 6, di versi upgrade ini OnePlus menambahkan fitur Nightscape seperti fitur yang ada pada kamera Google Pixel Night Shot. Fitur ini berfungsi untuk mengambil foto daalam keadaaan minim cahaya.

Peningkatan juga terdapat pada sektor baterai, OnePlus 6T ditenagai baterai berkapasitas 3.700 mAh  lebih beesar dibandingkan pendahulunya yang hanya 3.300 mAh. Sensor pemindai sidik jari pada OnePlus 6T ini diletakan pada bagian layar.

Untuk pengguna yang terbiasa akan kehadiran jack audio 3,5 mm sepertinya kan kecewa, OnePlus tidak menyertakan fitur ini pada OnePlus 6T. Sebagai gantinya disediakan adapter USB – C to Jack audio 3,5 mm pada paket penjualannya.

oneplus 6t dash charge

Terdapat dua varian warna yang bisa dipilih, yaitu Mirror Black dan Midnight Black. Walaupun sama-sama hitam tetapi ada perbedaan material pada masing – masing warna. Mirror Black dilapisi bahan kaca glossy yang akan terlihat mewah, sedangkan Midnight Black dilapisi bahan doff yang membuat permukaan tidak licin.

Topik Hot Lainnya:   5 Alasan Mengapa Ponsel Tiongkok Sukses Bikin Banyak Orang Kepincut

OnePlus akan mulai menjual OnePlus 6T ini pada 1 November 2018, dengan harga mulai 549 dollar AS (Rp8.3 juta)  untuk OnePlus 6T RAM 6 GB penyimpanan 128 GB dan 579 dollar AS (Rp8.8 juta)  untuk varian RAM 8 GB penyimpanan 128 GB. Sedangkann untuk memori internal 256 GB dan RAM 8GB dijual dengan harga 629 dollar AS (Rp9.5 juta).  Ponsel ini juga bisa didapati pada perusahaan operator seluler T-Mobile yang ada di AS.

via OnePlus.net
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fourteen − six =