Beranda Berita

OnePlus One Dipastikan Peroleh Update CyanogenMod 12S Berbasis Lollipop

0
0

Kendati hubungan antara OnePlus dan Cyanogen dikabarkan tak seharmonis dulu, namun ternyata Cyanogen masih berkomitmen kepada rekannya tersebut. Melalui akun Twitter resminya, Cyanogen memastikan bahwa update CyanogenMod 12S berbasis Android 5.0.2 Lollipop untuk OnePlus One sedang dalam proses pengerjaan tahap akhir.

Konfirmasi ini selain memberikan efek pendingin di saat memanasnya kasus segitiga antara Cyanogen, OnePlus dan Micromax juga memberikan jawaban atas rasa penasaran semua pihak. Bahkan sebelumnya sempat dikabarkan bahwa Cyanogen tidak akan menyediakan update untuk OnePlus One yang memang menggunakan custom ROM mereka.

Dalam tweet tertanggal 1 Februari 2015 tersebut Cyanogen memastikan update untuk OnePlus One sudah memasuki tahap akhir. Mereka hanya perlu menggarap beberapa hal bersama pihak ketiga untuk memastikan dapat mengakses Google Play Services.

Setelah tahapan ini terlewati, selanjutnya update CyanogenMod 12S akan dirilis melalui OTA ke perangkat OnePlus One di seluruh dunia. Biasanya dilepas secara bertahap.

Belum ada bocoran waktu pastinya, namun mengingat tahapan yang dilewati sudah paling ujung. Jadi, optimis peluncurannya hanya masalah waktu.

Menariknya, beberapa hari yang lalu OnePlus baru saja meresmikan nama custom ROM buatan mereka sendiri yang diberi julukan Oxygen OS. Sehingga kemungkinan OnePlus akan “mentalak” Cyanogen belum sepenuhnya sirna.

via Ubergizmo.com

Topik Hot Lainnya:   Smartfren Turunkan Harga Andromax, Luncurkan Paket Data dan Kartu Perdana Baru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 + 11 =