Beranda Berita

OnePlus X Terkonfirmasi Lewat Sebuah Foto

1
0

Rumor tentang adanya rencana OnePlus untuk meluncurkan smartphone terbaru mereka, OnePlus X, bisa dibilang 99% benar. Melalui sebuah screenshot sebuah peta yang di-posting di Weibo (Twitternya Tiongkok), CEO OnePlus Liu Zuohu secara tidak langsung mengonfirmasi hal itu.

Di dalam screenshot peta itu terdapat pola berwarna yang membentuk huruf “X” yang kemungkinan besar akan dipakai sebagai nama seri dari ponsel OnePlus selanjutnya.

10001

Selain itu, pihak OnePlus juga sudah menyebarkan undangan untuk sebuah acara peluncuran yang akan diadakan di India pada 12 Oktober mendatang. Dalam acara yang diberi nama “The Next Big Step” itu, dikabarkan bahwa Co-Founder OnePlus Pete Lau dan GM OnePlus India, Vikas Agarwall akan hadir. Dengan kehadiran 2 orang penting tersebut, rasanya tidak mengherankan kalau OnePlus akan meluncurkan ponsel andalannya yang akan bersaing di kelas mid range itu.

Selama ini Oneplus memang dikenal sebagai pesaing dari ponsel-ponsel flagship merek lain yang memiliki label harga yang lebih tinggi. Namun untuk memperluas pasar, OnePlus akan meluncurkan OnePlus X yang memiliki spesifikasi yang lebih rendah, seperti layar dengan ukuran 5 inci dengan processor Snapdragon 801 atau Helio X10 MT6795. Selain itu, OnePlus X juga disebut-sebut akan memiliki RAM 2GB, penyimpanan internal 32GB, kamera 13MP dengan f/2.0 dan kamera depan 5MP.

Agar dapat bersaing dengan ponsel di kelas menengah, tentunya harga yang dipatok OnePlus tidak akan terlalu tinggi. Dengan spesifikasi seperti itu, harga Oneplus X dikabarkan tidak akan melebihi angka $249 (sekitar 3.4 juta rupiah)

via PhoneArena.com
diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Asus Perkenalkan Trio Zenfone 5, 5Z & Zenfone 5 Lite di MWC 2018