Beranda Berita

Opera Hadirkan Pemblokir Iklan di Semua Platform Mobile

2
0

Sebagai salah satu penyedia aplikasi browser, Opera ikut menghadirkan fitur pemblokir iklan. Dengan hadirnya fitur tersebut pengalaman browsing Gadgeteers akan lebih cepat. Fitur ini sudah tersedia di semua platform, entah itu untuk ponsel iOS, Windows Phone, Android maupun untuk komputer.

Yang menjadikannya menarik adalah fitur pemblokir iklan Opera itu tidak hadir dalam bentuk add-on, ekstensi atau software yang terpisah. Melainkan langsung ada dalam browser itu sendiri. Fitur pemblokir iklan Opera bisa dinonaktifkan, namun browser ini akan memberitahu penggunanya jika halaman website memiliki iklan dan menanyakan apakah iklan perlu diblokir atau tidak. Untuk Opera Mini iOS, fitur pemblokir iklan ini bisa tetap Gadgeteers aktifkan walaupun sedang menggunakan mode penghematan Opera Turbo.

PhototasticCollage-2016-06-17-20-12-54

Dari hasil uji, Opera mengklaim bahwa aplikasinya lebih cepat daripada Chrome ataupun browser-browser lainnya. Secara rata-rata Google Chrome membutuhkan waktu 14% lebih lama dari Opera. Mereka pun mengklaim bahwa rata-rata data yang diunduh oleh Opera untuk Android setelah menghilangkan iklan adalah sebesar 229KB.

Selain menghadirkan pembaharuan untuk mempercepat konektivitas. Opera pun kali ini mendukung notifikasi web otomatis (web push notifications). Dengan hadirnya notifikasi otomatis dari web ini, maka notifikasi akan muncul di layar ponsel layaknya native app. Gadgeteers bisa coba dengan masuk ke Facebook dan kemudian menerima notifikasi cepat.

WN

Topik Hot Lainnya:   Opera Sediakan Layanan Download Aplikasi Premium Sepuasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen + eight =