Beranda Aplikasi

Opera Luncurkan Aplikasi VPN Tanpa Batas untuk iOS

10
0

Opera baru saja merilis sebuah aplikasi VPN untuk iPhone dan iPad bernama Opera VPN. Bagi Gadgeteers yang belum tahu, VPN atau virtual private network berfungsi untuk membantu pengguna menelusuri web dengan lebih aman karena dapat menghilangkan cookies pelacak iklan yang biasanya mengikuti pengguna selama menjelalah internet.

Selain itu, VPN juga berfungsi untuk membuka akses ke situs yang diblokir di suatu wilayah karena VPN dapat membuat seolah kita sedang mengakses situs tersebut dari wilayah lain.

Opera VPN

“Setiap hari, jutaan orang dari para siswa hingga karyawan menemukan bahwa situs-situs media sosial favorit mereka seperti Snapchat, Instagram, dan Facebook diblokir ketika mereka hendak mengaksesnya lewat jaringan Wi-Fi di kampus atau di kantor. Hal ini juga biasanya terjadi dengan situs-situs video streaming. Dengan aplikasi Opera VPN yang baru, kami memungkinkan pengguna untuk menikmati kebebasan berselancar di internet sebagaimana seharusnya” ujar Chris Houston, SVP dari VPN Products di Opera.

Saat ini, Opera VPN untuk iOS telah tersedia di pasar-pasar terpilih dengan bahasa Indonesia, Inggris, Arab, Prancis, Jerman, Jepang, Portugis, Rusia, dan Spanyol. Gadgeteers juga memiliki 5 pilihan lokasi virtual seperti Amerika Serikat, Kanada, Jerman, Singapura, dan Belanda.

Opera VPN bukanlah layanan VPN pertama dari Opera. Belum lama ini, Opera juga meluncurkan fitur VPN di browser Opera untuk komputer. Namun, mengingat jumlah pengguna browser Opera di komputer yang hanya mencapai angka 2%, sepertinya layanan dalam bentuk aplikasi seperti Opera VPN lebih berpotensi untuk menggaet banyak pengguna. Jika berminat, Gadgeteers bisa langsung mengunduh Opera VPN di sini

WN

Topik Hot Lainnya:   AbraResto Capai 150 Ribu Pengguna Baru di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × two =