Beranda Aplikasi

Opera Max Kini Tersedia di Tablet Android dan Dukung Lebih dari 63 Bahasa

14
0

Berdasarkan survei yang dilakukan Opera Max, 43% pengguna ponsel Android di Indonesia mengakui bahwa mereka sering kali tidak dapat mengakses internet karena kehabisan pulsa untuk paket data. Aplikasi gratis penghemat data  di Android, Opera Max, hadir untuk memberikan kendali lebih besar pada pengguna ponsel terhadap paket data mereka.

Setelah sebelumnya hanya dapat digunakan di ponsel Android, kini Opera Max telah dapat digunakan pada tablet Android. Ini berarti pengguna tablet Android sekarang bisa menonton video di Netflix atau menonton video YouTube favorit di tablet tanpa perasaan khawatir terhadap paket data mereka ketika sedang menggunakan jaringan ponsel.

Puluhan juta pengguna Android kini juga dapat menggunakan Opera Max dalam bahasa Arab, Persia, Urdu dan Ibrani untuk menyimpan dan mengelola konsumsi data pada ponsel Android mereka. Opera Max, aplikasi manajemen data pertama yang memberikan penghematan data untuk aplikasi streaming video dan musik, sekarang mendukung bahasa-bahasa yang dibaca dari kanan ke kiri, termasuk bahasa Arab, Urdu, Persia dan Ibrani. Hal ini membuat Opera Max hingga saat ini telah mendukung lebih dari 63 bahasa dan dari 1 miliar pengguna Android sekarang dapat menggunakan Opera Max dalam bahasa pilihan mereka.

Opera Max pertama kali diluncurkan pada bulan Februari 2014 versi beta di negara-negara terpilih, kemudian memperluas jangkauannya ke lebih dari 100 negara pada Juni 2015. Aplikasi ini terus berkembang untuk membantu semua pengguna Android guna mendapatkan pengalaman manajemen konsumsi data yang baik.

SM.MaxNetflix_YoutubeSavings
Penghematan Data
Opera Max dapat membantu pengguna untuk meningkatkan efisiensi paket data mereka setiap bulannya dengan teknologi yang unik.  Penghematan data tidak hanya memberikan penghematan pada aplikasi-aplikasi yang kaya akan gambar, tetapi juga pada aplikasi streaming audio dan video. Berdasarkan penggunaan data antara pengguna Opera Max di Indonesia, Opera Max dapat menghemat hingga 60% data pada Netflix dan Instagram, 50% di YouTube dan browser Chrome, dan xx% pada LOCAL APP.

Topik Hot Lainnya:   Opera VPN Tutup, ini 4 VPN Gratis Terbaik Alternatifnya

Smart Alert
Lebih dari 30% dari keseluruhan data yang digunakan oleh aplikasi berjalan di latar belakang. Pemakaian data di latar belakang inilah yang  membuat paket data dan baterai lebih cepat habis. Opera Max kini dapat memberitahu pengguna ketika aplikasi menggunakan terlalu banyak data di latar belakang tanpa persetujuan mereka, serta memberikan langkah yang mudah, hanya dengan dua kali sentuh untuk mengelola aplikasi nakal tersebut dengan menghalangi mereka dari menggunakan data seluler.

Laporan Penggunaan Data
Opera Max mampu menawarkan runutan penggunaan paket data dan Wi-Fi yang sangat lengkap. Pengguna dapat dengan mudah mendapatkan gambaran kapan aplikasi menggunakan data mereka, untuk berapa lama, berapa banyak data yang digunakan, berapa banyak  data digunakan di background vs foreground dan berapa banyak data yang telah dihemat Opera Max secara keseluruhan. Halaman ini mampu memberikan pengguna kesadaran yang lebih besar tentang bagaimana aplikasi telah menggunakan paket data mereka yang berharga.

Terhubung Aman di Wi-Fi Publik
Sambungan data VPN Opera Max menggunakan SPDY dengan terowongan SSL dan bukan HTTP 1.1. Enkripsi SSL untuk tunnel SPDY memastikan bahwa koneksi data antara ponsel pengguna dan server penghemat data Opera Max aman, sehingga pengguna tidak perlu khawatir tentang data mereka yang mungkin diintai oleh crackers di sekitar mereka saat sedang terhubung di  hotspot W-Fi umum.

“Opera Max memungkinkan jutaan pengguna Android di seluruh dunia untuk mendapatkan lebih banyak dari paket data mereka yang terbatas. Kini dengan mendukung  penggunaan bahasa dari kanan-ke-kiri, Opera Max juga akan memberikan lebih banyak pengguna kami pengalaman yang lebih baik dan membantu mereka mengelola penggunaan data mereka dengan mudah, “kata Sergey Lossev, Product Manager di Opera Software. “Kami senang bahwa Opera Max mampu mendukung lebih banyak bahasa, memberdayakan puluhan juta orang untuk menikmati lebih banyak konten pada perangkat Android mereka.”

Topik Hot Lainnya:   Belum Satu Bulan, Netflix Diblokir oleh Telkom Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen − thirteen =