Beranda Berita

Opera: Pengunjung Situs Belanja Online Meningkat 69% di Bulan Ramadhan

6
0

Banyak cara unik untuk merayakan bulan Ramadhan, salah satunya seperti yang dilakukan oleh perusahaan jasa internet, Opera. Perusahaan yang terkenal dengan layanan perambannya ini baru saja menyelesaikan program spesial dalam memberikan potongan harga kepada pelanggan yang menggunakan kode voucher SHOPWITHOPERA saat berbelanja di Zalora, Lazada, Brand Outlet, MatahariMall, Asmaraku, Harga Hot, Muslimarket, VIP Plaza, Zataru, Sociovit, dan Tororo.

Ramadhan memang menjadi salah satu musim belanja online paling ramai di Indonesia. Pola perilaku pengguna peramban Opera Mini menunjukkan, di awal bulan Ramadhan tahun ini, jumlah pageview situs belanja online meningkat 69% dibandingkan dengan tahun lalu. Baru-baru ini, Google juga merilis data tren Ramadan tahun lalu yang menunjukkan lonjakan signifikan di beberapa kategori belanja online seperti pakaian (29%), traveling (30%), smartphone (17%), telekomunikasi (19%), dan barang elektronik (24%).

Harboldan

Karena itu, tidak heran jika ada lebih dari 30 perusahaan e-commerce yang bekerja sama dengan program Opera yang diberi nama Harboldan (Hari Belanja Online Ramadhan) ini, guna memanfaatkan momentum peningkatan jumlah pageview pada bulan Ramadhan.

“Kami telah menjalani dua minggu pertama luar biasa di bulan Ramadhan ini,” jelas Hadi Wenas, CEO MatahariMall. “Penjualan online kami meningkat tiga kali lipat dan rata-rata kunjungan harian meningkat lima kali lipat selama bulan Ramadhan. Oleh karena itu, kami yakin bahwa dengan berpartisipasi di Harboldan, MatahariMall akan meraih angka lebih fantastis lagi.”

Harboldan

Dalam program yang berlangsung dari 26 Mei hingga 24 Juni ini, Opera juga mengadakan program Shop and Win dan memberikan voucher belanja senilai Rp15 juta untuk 5 konsumen beruntung yang menggunakan kode voucher SHOPWITHOPERA selama Harboldan. Program ini juga menjadi salah satu usaha Opera untuk memperkenalkan layanan Opera Max yang mampu menghemat penggunaan data sebanyak 50% selama pengguna berkunjung ke situs belanja online.

WN

Topik Hot Lainnya:   Apple Resmi Merilis Versi Final iOS 12 dengan Segudang Peningkatan Fitur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 + 4 =