Beranda Aplikasi

Opera Sediakan Layanan Download Aplikasi Premium Sepuasnya

39
0

Akhir-akhir ini, layanan berbasis subscription alias langganan sedang menjadi primadona bagi dunia teknologi. Seperti contohnya Netflix, yang menyediakan layanan berlangganan streaming on demand sehingga para pelanggan dapat menonton film di dalamnya secara gratis hanya dengan membayar biaya per bulan.

Model bisnis semacam ini juga mulai diikuti Opera yang membuat “Netflix” versi mereka dalam hal aplikasi di dalam Android bernama Opera Apps Club.

11002

Di dalam Apps Club, Gadgeteers dapat menikmati kemewahan untuk mengunduh lebih dari 400 aplikasi premium secara bebas alias unlimited. Yang dimaksud dengan aplikasi premium adalah aplikasi tanpa iklan dan tanpa in-app purchase (pembelian barang di dalam app). Sebenarnya konsep dari Apps Club ini bermula dari layanan serupa bernama Bemobi yang dibeli Opera pada 2015.

Pada awalnya, layanan ini hanya tersedia di Brazil dan Amerika Latin, dan baru-baru ini telah meluncur di negara berkembang lainnya, termasuk Indonesia. Negara berkembang dijadikan target utama Apps Club karena tingkat penetrasi kartu kredit yang masih rendah. Ketiadaan kartu kredit memang masih menjadi salah satu alasan utama enggannya orang melakukan transaksi secara online.

11003

Opera telah bekerja sama dengan 4 operator telekomunikasi di Indonesia sejak September 2015 lewat Opera Subcription Mobile Store, yang memberikan akses kepada pengguna ke ribuan aplikasi premium Java, Symbian, BlackBerry, dan Android tanpa mengharuskan penggunanya memakai kartu kredit untuk berlangganan. Dengan adanya Opera Apps Club, diharapkan nantinya akan membawa layanan yang sudah ada tersebut ke level yang lebih tinggi. Sayangnya, masih belum ada keterangan resmi mengenai biaya per bulan yang harus dikeluarkan untuk menikmati layanan ini.

https://www.youtube.com/watch?v=kdLeh9zH-do&feature=youtu.be

diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Daftar Aplikasi Launcher Terbaik untuk Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one + six =