Absen memperkenalkan perangkat baru di MWC 2016, hari ini Oppo justru diam-diam menyibak smartphone anyar di situs resminya. Adalah Oppo A30 yang dikabarkan baru saja mejeng di situs resmi Oppo setelah sebelumnya pernah juga muncul di TENAA, komisi regulasi lokal Tiongkok untuk proses verifikasi.

Pihak Oppo sendiri sebenarnya belum secara resmi memperkenalkan A30 ke publik Tiongkok, namun dikabarkan oleh sejumlah sumber bahsa smartphone berbasis Android ini akan dijajakan seharga $305 yang tentunya cukup mahal. Tapi jangan membuat kesimpulan itu dulu, sebelum mengulas spesifikasinya.

Oppo A30

Kita mulai dari jeroannya, di mana Oppo A30 didukung oleh prosesor quad-core 2GHz  dalam paket chipset Qualcomm Snapdragon 800, ditambah dengan unit pengolahan grafis Adreno 330 dan RAM 3GB.

Smartphone menawarkan penyimpanan internal seluas 16GB di dalam, yang dapat diperluas hingga 128GB melalui slot kartu microSD. Selain itu, ia dibalut oleh layar sentuh kapasitif seluas 5 inci dengan resolusi full HD (1080p).

Oppo A30 memiliki kamera 13MP yang terbilang kakap di belakang dilengkapi fitur autofocus, LED flash dan video recording, serta kamera 8MP di depan. A30 akan tiba dengan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop langsung dari kotak, dan akan didukung oleh baterai 2.525 mAh.

Jika berkaca dan membandingkan spesifikasi di atas, tampaknya Xiaomi Mi 5 masih terlalu perkasa untuk dikalahkan. Dan jika mempertimbangkan harganya, Mi 5 jelas bakal lebih dilirik oleh pecinta gadget di Tiongkok ataupun di negara lainnya.

via Oppo.com

diedit oleh WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.
Menghabiskan banyak waktu di sekolah dan rumah, penuh dedikasi di dunia pendidikan tapi mulai belajar jadi pengusaha dan penulis.