Beranda Berita

Oppo Luncurkan F1, Smartphone Murah dengan Kamera Wah

5
0

Setelah disinggung berbarengan dengan digelarnya ajang CES 2016 kemarin, Oppo F1 telah dapat dipesan secara online dengan sistem pre order di negara Vietnam. Ponsel seri F yang dibuat Oppo dengan berfokus pada kualitas kamera ini dibanderol dengan harga 6.490.000 Vietnam Dong (sekitar Rp4 juta) dan akan mulai dikirimkan ke para pelanggan pada tanggal 21 Januari. Diperkirakan, tidak lama lagi Indonesia juga akan kedatangan ponsel pertama dari Oppo untuk tahun 2016 ini.

Oppo F1 bisa dikatakan sebagai “versi murah” dari Oppo R7s karena spesifikasi yang ditawarkan tidak begitu mengesankan, namun tetap membawa desain dari R7s yang terlihat premium. Ponsel dual SIM (Micro SIM dan Nano SIM) ini menggunakan Snapdragon 616 1.7 GHz sebagai dapur pacunya, didukung dengan GPU Adreno 405 dan RAM 3GB. Oppo R7s menjalankan ColorOS 2.1 yang ditampilkan di layar IPS berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280×720 pixel.

13001

Oppo F1 juga disebut memiliki kapasitas penyimpanan internal sebesar 16GB yang dapat diperluas dengan kartu MicroSD hingga 128GB. Semua itu ditenagai dengan baterai berkapasitas 2.500 mAh.

Salah satu hal yang diunggulkan dari Oppo F1 adalah kualitas kamera belakangnya yang memiliki resolusi 13MP dengan aperture f/2.2 dan kamera depannya yang memiliki resolusi 8MP dengan aperture f/2.0. Oppo memberikan cukup banyak fitur ke dalam kamera mereka seperti Beautify 3.0, 8 live colour filters, dan lainnya. Layar 5 incinya juga dapat berfungsi sebagai flash ketika sedang mengambil foto selfie.

Jika Gadgeteers adalah penggemar produk Oppo dan merasa harga R7s kurang bersahabat, mungkin Oppo F1 bisa menjadi pilihan yang cocok karena desain dan user experience kedua ponsel ini tidak jauh berbeda.

Topik Hot Lainnya:   Bukan Ketersediaan Barang, ini Penyebab Tertundanya Pengiriman Galaxy Note 7

via Ndtv.com

diedit oleh WN