Beranda Berita

OPPO Luncurkan R7s, Ponsel 5,5 Inci dengan RAM 4GB

13
0

Setelah beberapa waktu lalu meluncurkan R7 Lite, Oppo kembali memperkenalkan jajaran terbaru ponsel mereka pada acara GITEX di Dubai, yaitu Oppo R7s. Ponsel yang memiliki body berbahan metal ini mempunyai layar AMOLED berukuran 5,5 inci dengan resolusi Full HD 1080p dan dilapisi 2.5 glass.

Untuk dapur pacunya, Oppo R7s menggunakan prosessor Qualcomm Snapdragon 615, dan penyimpanan internal 32GB yang bisa diekspansi dengan kartu MicroSD, sesuatu yang mulai ditinggalkan oleh para produsen smartphone merek lain, tetapi masih menjadi salah satu nilai tambah yang besar bagi sebagian pengguna.

19002

Untuk kamera utamanya, Oppo R7s memiliki resolusi 13MP dan kamera di bagian depan memiliki resolusi 8MP. Semua sistem itu dijalankan dengan sistem operasi Lollipop dan skin ColorOS 2.1 buatan Oppo.

Yang menarik dari ponsel ini adalah kapasitas RAMnya yang mencapai 4GB, sesuatu yang masih jarang ditemukan walaupun dibandingkan dengan ponsel flagship sekalipun. Fungsi praktis dari kapasitas RAM yang besar ini memang masih bisa diperdebatkan, mengingat kapasitas RAM iPhone terbaru yang masih 2GB, namun sangat efektif dalam menjalankan aplikasi. Apakah Gadgeteers menganggap kapasitas RAM 4GB itu penting? Selain kapasitas RAM yang besar, Oppo R7s juga memiliki teknologi VOOC charging yang bisa mengisi 90% baterai dalam 50 menit.

Smartphone yang memiliki kapasitas baterai sebesar 3.000 mAh ini akan diluncurkan pertama kali di Australia dan beberapa negara di Asia, termasuk Indonesia, sedangkan Eropa dan Amerika akan menyusul pada bulan Desember. Sampai saat ini masih belum ada kabar resmi berapa harga yang akan dipatok Oppo untuk bisa mendapatkan Oppo R7s.

via Oppo.com
diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Cara Root Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge dengan Mudah