Beranda Berita

Oppo Pamerkan Prototype Smartphone yang Bisa Ditekuk

33
0

Baru-baru ini Samsung telah mendemonstrasikan perangkat smartphone layar lipat di sebuah acara yang memicu rumor bahwa perusahaan sekarang berada di pole position untuk meluncurkan smartphone berkemampuan satu-satunya di dunia tersebut. Namun sepertinya Oppo tak ingin ketinggalan pesta.

Menurut penampakan terbaru, Oppo juga memamerkan prototipe smartphone dengan layar yang bisa ditekuk buatan mereka sendiri. Seperti yang terlihat pada foto di atas, menunjukkan prototipe smartphone Oppo dengan layar yang jelas dilipat menjadi lekukan layaknya kertas atau kain. Hasil akhirnya adalah sebuah smartphone yang dapat terbuka dan tertutup, mengingatkan kita ponsel flip. Bedanya, smartphone ini tidak membutuhkan engsel untuk menekuk diri. Tetapi langsung melipat pada bagian layar.

Oppo-folding-phone

Namun menurut laporan dari Zaeke, produk yang dipamerkan saat ini barulah sebatas prototipe yang belum diketahui secara pasti apakah Oppo benar-benar akan membawanya ke pasar atau hanya sebatas pajangan. Desain prototipe ini sendiri terlihat kurang menarik dan cenderung berukuran besar.

Dari bocoran yang sama, didura ponsel ini bakal berjalan dalam beberapa versi Android dan menunjukkan jika perangkat dilipat, baterai akan terus bekerja seperti dalam kondisi normal. Belum keterangan resmi dari pihak Oppo mengenai purna rupa ini. Tapi paling tidak ada jaminan bahwa di masa depan pasar tidak dimonopoli oleh Samsung. Sekarang vendor asal Korea Selatan itu punya pesaing baru.

via Techradar.com

WN

Topik Hot Lainnya:   Wow, OnePlus 5 Bakal Ditenagai RAM 8GB!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 + 8 =