Beranda Berita

Oppo Perkenalkan Dua Ponsel Terbaru, R9 dan R9 Plus

12
0

Baru-baru ini Oppo meresmikan kehadiran ponsel terbarunya yaitu R9 dan R9 Plus di Tiongkok sana. Kedua ponsel ini tidak memiliki perbedaan yang cukup jauh dari lekuk tubuhnya, hampir-hampir sama seperti iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang tidak terlalu jauh perbedaan tubuhnya.

Untuk membuatnya lebih terlihat premiumĀ Oppo menyelimuti permukaan bodinya dengan lapisan khusus yang bernama Zircon. Oppo R9 hadir dengan ukuran tubuh yang 0,5 inci lebih kecil dari pada Oppo R9 Plus, yaitu 5,5 inci. Selain itu ponsel ini pun hadir dengan layar AMOLED dan resolusi 1080 x 1920 pixel yang sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 4 dengan bezel cukup tipis hanya 1,66 milimeter.

OPPO-R9engadget.com

Di bagian dalam Oppo R9, mereka menyematkan chipset MediaTek Helio P10 dengan dukungan tambahan prosesor octa-core yang berlari di kecepatan 2.0GHz lalu dikombinasikan dari sisi grafisnya dengan Mali-T860MP2 700MHz serta RAM 4GB. Kapasitas memori internalnya pun memiliki peningkatan, yaitu menjadi 64GB. Memori penyimpanan tersebut bisa Gadgeteers perluas dengan kartu slot MicroSD up to 128GB tetapi slot tersebut bisa juga berfungsi sebagai kartu SIM kedua.

Oppo R9 memiliki kelebihan di segi kamera. Tidak seperti ponsel kebanyakan lainnya yang menaruh pixel besar di bagian belakang, Oppo malah menyematkan kamera depan berkekuatan 16 MP dengan sensor Samsung ISOCELL, lensa f/2.0 serta dilengkapi field of view mencapai 78,1 derajat. Sementara untuk kamera belakangnya, Oppo R9 memiliki kamera berkekuatan 13 MP dengan sensor CMOS 1/3.06 inch. Bila dilihat dari segi spesifikasi-nya, terlihat bahwa Oppo R9 ini akan memiliki kualitas gambar yang lebih baik diambil melalui kamera depan ketimbang kamera belakang.

Oppo-Hadirkan-Seri-R9-Plus-Dengan-Kamera-16-Megapixelsoppo.com/cn

Nah, sekarang giliran Oppo R9 Plus. Oppo R9 Plus ini memiliki ukuran yang lebih besar yaitu 6 inci dan didukung juga oleh teknologi AMOLED resolusi 1080 x 1920 pixel. Jangan lupa layarnya pun sudah diproteksi oleh Corning Gorilla Glass 4 dengan bezel tipis hanya 1,76 milimeter.

Topik Hot Lainnya:   Xiaomi Resmi Luncurkan Redmi Note 5 ke Indonesia, Simak Spek dan Harganya

Untuk menghasilkan kinerja yang lebih baik, Oppo R9 Plus ditenagai oleh chipset Snapdragon 652 dengan prosesor 64-bit octa-core yang dapat berlari up to 1.8GHz. Jangan lupa tambahan manisnya yaitu mesin grafis Adreno 510 dan juga dukungan RAM 4GB yang memiliki ruang peyimpanan internal sebesar 64GB. Sama seperti Oppo R9, kapasitas penyimpanan memori tersebut bisa diperluas kembali dengan slot MicroSD hybrid sampai 127GB.

Penempatan kamera untuk Oppo R9 Plus bisa dikatakan lebih logis dari pada Oppo R9 tadi. Karena sekarang keduanya, bagian depan dan belakang, Oppo menyediakan kamera berkekuatan 16MP hanya saja dengan sensor yang berbeda dan sedikit manisan yang berbeda juga. Di bagian depan, Oppo memberikan spesifikasi yang sama dengan Oppo R9, sementara untuk kamera belakangnya mereka menyematkan sensor Sony IMX298 dengan lensa 6 elemen dengan aperture f/2.0 yang mampu merekam video hingga kualitas 4K.

Keduanya, Oppo R9 dan Oppo R9 Plus menggunakan sistem operasi Color 3.0 yang berbasis pada Android 5.1 Lollipop. Keduanya pun sudah mendukung sinyal 4G LTE dan memiliki sedikit perbedaan pada baterai-nya. Untuk Oppo R9, mereka menyematkan baterai tempel berkapasitas 2850mAh, sedangkan untuk Oppo R9 Plus, mereka menyematkan baterai tempel berkapasitas 4.120 mAh. Oppo pun menambahkan fitur charger VOOC yang menjadi senjata khas Oppo.

sensorgsmarena.com

Selain itu, bila Gadgeteers menyadari. Oppo R9 dan Oppo R9 Plus memiliki tombol kecil di bagian bawah layarnya. Hal tersebut karena kedua ponsel ini sudah memiliki sensor sidik jari. Selain berfungsi sebagai sensor sidik jari, tombol tersebut pun berfungsi sebagai tombol home. Perusahaan asal Tiongkok ini pun mengklaim bahwa kinerja sensor sidik jari tersebut begitu cepat, hanya 0,2 detik untuk login. Hal tersebut pun akan meningkat seiring Gadgeteers sering menggunakannya.

Topik Hot Lainnya:   Jasa Dongkrak Popularitas Aplikasi iOS Cara "Curang" Terungkap

Bagaimana? Apakah Gadgeteers tertarik? Oppo R9 sendiri akan mulai ditawarkan pada 24 Maret 2016 mendatang dengan harga $430 atau sekitar Rp 5,5 Jutaan. Di lain sisi, Oppo R9 Plus akan hadir di Tiongkok pada 12 April 2016 mendatang dengan harga sekitar $510 atau sekitar Rp 6,5 Jutaan. Tetapi kendati begitu belum ada kabar kapan kedua ponsel ini akan dipasarakan secara global.

via Gsmarena.com
Diedit oleh WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 − six =